Tinjau Pembukaan Jalan Alternatif Medan - Berastagi, Bupati Karo Dialog dengan Masyarakat

Deliserdang, Detak Indonesia--Terkait pembukaan jalan alternatif Medan-Berastagi, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melakukan dialog bersama masyarakat di Dusun Sumbaikan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara Senin (2/10/2023).

Bupati Karo bersama dengan masyarakat di Dusun Sumbaikan berdialog tentang pembukaan akses jalan alternatif Medan-Berastagi yang dibangun menggunakan APBD Provinsi Sumatera Utara secara multiyears. Jalur alternatif Medan-Berastagi akan melintasi Tuntungan – Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru – Dusun II Sukamakmur – Dusun X Tanduk Benua – Dusun Sumbaikan II Kecamatan Sibolangit – Desa Jaranguda – Berastagi.

Dalam Progres pembangunan jalan dimaksud, telah mendekati wilayah Kabupaten Karo dan diharapkan jalan tersebut secepatnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Dalam dialognya bersama dengan masyarakat Dusun Sumbaikan, Bupati Karo meminta dukungan dari masyarakat sekitar untuk proses pembangunan jalan tersebut. Bupati juga menyampaikan tentang bagaimana pembukaan akses jalan baru ini dapat mempermudah aktivitas sehari-hari mereka, baik itu untuk kegiatan ekonomi maupun sosial.

“Kami harapkan kepada masyarakat yang ada di dusun ini, agar pada saat proses pembukaan jalan ini nantinya tidak ada masalah. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dan besar harapan kami agar kita semua saling mendukung agar proses pembangunan jalan ini dapat berjalan baik, kami tunggu pembangunan jalan dan masyarakat di Kabupaten Karo," ucap bupati dan disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Bupati Karo juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya kepada mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang telah mewujudkan jalan alternatif Medan – Berastagi, juga kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hassanudin yang tetap mendukung Pembangunan Jalan sejajar jalur alternatif Medan - Berastagi.

 

“Tidak lupa kita patut mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur kita dan seluruh pimpinan terkait, karena tanpa perjuangan mereka mungkin jalan alternatif ini tidak dapat terwujud. Jalan ini sudah lama kita nantikan, untuk itu mari kita semua mendoakan agar proses pembangunan jalan dapat segera terselesaikan tanpa ada masalah,” tambahnya.

Sementara tokoh masyarakat, Rahman Sitepu dan Robinson Silaban, mengapresiasi kunjungan Bupati Karo ke Dusun Sumbaikan untuk meninjau langsung progres pembangunan jalan alternatif Medan - Berastagi yang sudah mendekati wilayah Kabupaten Karo, sembari berharap agar pemerintah tetap memperhatikan pendidikan, kesehatan dan upaya peningkatan hasil pertanian masyarakat Dusun Sumbaikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Davit Sitepu, Kepala Bappedalitbang Karo Ir Nasib Sianturi MSi, Kadis PUTR Karo Edward Sinulingga ST, Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP, Camat Merdeka Elsa Br Surbakti SSTP MA. (stm)


Baca Juga