Humas Polda Riau Salurkan Bantuan Air Bersih ke Masyarakat

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau menggelar kegiatan bakti sosial menyambut HUT ke-72 Humas Polri 2023.

Berbagai kegiatan bhakti sosial telah dilaksanakan dan bertepatan pada, Rabu, 4 Oktober 2023, Bidang Humas Polda Riau menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat lingkungan RT 1 RW 7 Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Penyerahan bantuan air bersih dihadiri Kasubid Penmas Polda Riau AKBP Bob Martin, Kasubid PID, Kompol AL Gaol beserta seluruh staf.

 

"Kegiatan hari ini adalah penyerahan bantuan air bersih untuk masyarakat. Ini acara bhakti sosial kedua setelah giat donor darah yang dilaksanakan Humas. Tentukan ini bersempena dengan HUT ke-72 Humas Polri. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang memang sedang membutuhkan air bersih," kata Bob Martin kepada wartawan.

Bob Martin menambahkan, bantuan air bersih ini telah dikoordinasikan secara teknis penyalurannya dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas serta ketua RT setempat.

Sementara itu Ketua RT 1, Syahrial Ujang menyambut baik atas kehadiran tim Humas Polda Riau dalam agenda bhakti sosial air bersih ini. Ujang mengakui bahwa warganya selama ini kesulitan memperoleh air bersih. Sehingga ia berharap dengan hadir Humas Polda Riau di lingkungan mereka dapat meringankan sekaligus membantu kebutuhan air bersih masyarakat.

 

"Alhamdulillah, bantuan ini dapat dinikmati warga yang membutuhkan. Kami berharap suatu saat nanti ada bantuan sumur bor air bersih di sekitar warga. Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Humas Polda Riau," kata Syahrial Ujang.

Warsiam, seorang warga yang menjadi salah satu penerima bantuan air bersih merasa senang atas adanya bantuan air bersih. Ibu rumah tangga ini mengaku selama ini mereka sangat kesulitan memperoleh air.

"Biasanya kami menunggu hujan turun. Jika tidak, maka kami harus membeli air ukuran satu tangki dengan harga Rp70 ribu. Jadi, dengan adanya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga lainnya," tutur  Warsiam. (tim)


Baca Juga