Mahasiswi UIR Diserang Tawon, Ceburkan Diri ke Danau Main Stadium Unri Pekanbaru

Panam, Detak Indonesia--Sebanyak lima orang mahasiswi Universitas Islam Riau (UIR) tiba-tiba diserang kawanan tawon ketika berolahraga di komplek Stadion Utama Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Rabu (18/10/2023).

Untuk menghindar dari sengatan tawon itu, lima mahasiswi itu menceburkan diri ke dalam danau/embung yang berada dekat stadion tersebut di pinggir Jalan Naga Sakti Panam Pekanbaru. Namun, dua dari lima mahasiswi itu pingsan karena kesakitan mendapat gigitan tawon.

"Untuk menghindar dari serangan tawon mahasiswi tersebut langsung menceburkan diri ke dalam danau/ embung yang ada di Stadion Utama Riau, menjelang mendapatkan pertolongan," ujar Kapolsek Tampan, Kompol Asep Rahmat.

 

Dijelaskan, awalnya lima mahasiswi UIR tersebut datang ke Stadion Utama Riau untuk berolahraga dan berswafoto. Sesampai di lokasi kejadian, mereka masuk ke dalam semak-semak untuk mencari spot foto yang bagus.

"Namun tidak berapa lama mereka berada di sana, mereka langsung diserang sekumpulan tawon," tuturnya.

Untuk menyelamatkan diri, mereka terpaksa melompat ke dalam danau/ embung tersebut. Setelah memastikan kawanan tawon pergi, mahasiswi tersebut menghubungi call center 110 Polresta Pekanbaru dan meminta pertolongan. Menindaklanjuti laporan itu, piket patroli Polsek Tampan mendatangi lokasi untuk menyelamatkan mahasiswi tersebut.

 

"Dilakukan penyelamatan dan ditemukan dua orang mahasiswi pingsan dan tiga lainnya terjun ke dalam embung yang ada di Stadion Utama Riau. Lalu, seluruh mahasiswi tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Awal Bros Panam Pekanbaru untuk mendapat perawatan medis," ujarnya.

Usai mendapat perawatan medis, seluruh mahasiswi itu diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. (rls)


Baca Juga