Bakti Sosial AKABRI 1990 di Pekanbaru Salurkan 3.500 Paket Bantuan untuk Rakyat

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kegiatan Bakti Sosial AKABRI 1990 kepedulian menghadapi dampak resesi global dunia akhir-akhir ini diselenggarakan serentak secara Nasional bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Yudo Margono di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Di Kota Pekanbaru dipusatkan di Hotel Grand Elite Jalan Riau Pekanbaru dihadiri sekitar 3.500 warga yang mendapat bantuan paket sembako dan murid-musid Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru yang mendapat bantuan alat tulis dan buku sekolah, dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, alumni AKABRI 1990 Waka Polda Riau Brigjen K Rahmadi dan Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono dan undangan lainnya.

 

Waka Polda Riau Brigjen K Rahmadi alumni AKABRI 1990 usai gelar acara ini kepada wartawan menjelaskan kegiatan di Riau dilaksanakan di 21 titik dan di Pekanbaru dipusatkan di Hotel Grand Elite Pekanbaru ini.

Untuk warga tak mampu disalurkan 3.500 paket bantuan sembako, dan bantuan buku, alat tulis sekolah untuk murid-murid SD. Ada juga pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis hipertensi, kolesterol, Adam urat, pemeriksaan gula darah. Tim kesehatan juga memberikan obat gratis kepada pasien yang diperiksa kesehatannya di acara ini.

 

Hadir juga dari Mabes Polri Irjen Tomex bersama-sama didamping Waka Polda Riau Brigjen K Rahmadi melakukan pemeriksaan kesehatan. Waka Polda Riau Brigjen K Rahmadi juga sempat menggendong seorang balita stunting yang mendapat bantuan kesehatan di acara ini.

Warga yang hadir sempat pula minta foto bareng dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Di luar ruang hotel di bawah tenda nampak pula murid-murid SD yang menunggu giliran bantuan alat-alat tulis keperluan sekolah nampak kepanasan dan tak sabaran menunggu jatah bantuannya sambil makan roti kotak dan minum air mineral.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI Yudo Margono melalui zoom meeting secara online sempat mengadakan komunikasi dengan jajaran Polda Kaltim, Papua, dan jajaran Polda Riau. Acara Bakti Sosial AKABRI Lulusan 1990 yang serentak dilaksanakan secara Nasional ini berlangsung sangat meriah.(azf)


Baca Juga