Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmadja Jelang Pergantian Malam Tahun Baru Ditutup?

Bandung, Detak Indonesia - Flay Over Pasupati atau jalan layang Pasupati Kota Bandung, Jawa Barat atau sudah berubah nama menjadi jalan layang Prof Mochtar Kusumaatmadja, merupakan salah satu ikonik Kota Bandung.

Diketahui, pergantian nama terhadap jalan layang Pasupati menjadi Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmadja diresmikan oleh Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil sewaktu masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, di Gedung Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa lalu (1/3/2022).

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin merencanakan akan menutup jalan layang di Jawa Barat khususnya di Bandung pada malam tahun baru nanti.

Penutupan jalan layang tersebut menurut Bey sebagai anitisipasi keamanan masyarakat pada malam tahun baru.

 

Bey mengatakan pada malam tahun baru ada potensi masyarakat lupa diri dan membuang material dari atas jalan layang, dan membahayakan pengendara atau orang lain di bawah.

“Tadi mendapat informasi, di Bandung mohon masyarakat memerhatikan flyover itu. Jadi seperti Pasoepati, itu akan ditutup di malam tahun baru. Untuk keamanan, kadang masyarakat karena senang suka melempar,” kata Bey, Rabu (27/12/2023).

Untuk itu, Bey segera menginstruksikan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan sosialisasi penutupan flyover sepanjang malam pergantian tahun baru.

“Nanti kami koordinasi dengan Kota Bandung untuk merespon. Jangan sampai masyarakat (tidak tahu). Jangan sampai membahayakan dan menimbulkan kemacetan baru,” ucapnya. (*/sug)


Baca Juga