Desa Batukarang Dapat Bansos Beras Kemensos

Batukarang,  Detak Indonesia--Kemensos RI memberikan Bantuan Beras Jadup kepada warga desa terdampak letusan Gunung Api Sinabung mengingat banyaknya kerugian warga baik di bidang pertanian dan waktu sehingga pangan rakyat menjadi terancam maka sesuai perjanjian Kemensos RI dalam kujungan pada (23/2/2018) lalu ke Tanah Karo ke desa-desa terdampak abu vulkanik Sinabung yang salah satunya adalah Desa Batukarang kini sudah di penuhi. Desa Batukarang Kecamatan Payung Kabupaten Karo Sabtu (17/3/2018)  membagikan sekitar 17 ton bantuan beras kepada masyarakat secara gratis di Losd Buah Desa Batukarang. 

Kepala Desa Batukarang Roin Andreas Bangun mengatakan cara pembagian bansos beras tersebut sebanyak sekitar 17 ton, di sini jumlah Kepala Keluarga sebanyak 1.700 tangga yang terdiri dari 7.000 jiwa maka cara pembagian beras Jadup agar merata, setelah dihitung - hitung dengan pembagian untuk jatah seminggu 1 jiwa sebanyak 4 Ons per hari dikali 7 hari = 2,8 kg/jiwa. 

Tambahnya lagi,  oleh sebab Itu sebagai Kades sangat bersyukur atas bantuan ini dari pihak pemerintah,  namun biar pun demikian warga masih sangat membutuhkan bantuan dari segala pihak yang ini ikut membantu meringankan beban warga. 

Di sisi lain Kaur Bidang Pelayanan dan Kesejahteraan masyarakat Desa Batukarang  Frans Maradona Bangun mengatakan pembagian berjalan lancar, beras sampai di Kantor Camat pada 16 Maret 2018 beserta perangkat lainnya langsung dijemput dan pada 17 Maret 2018 langsung dibagikan secara gratis. 

"Ada masyarakat bertanya masalah ongkos maka dibilang sukarela maka masyarakat menyumbangkan sukarelanya Rp1.000 sisanya kami pihak pemerintah yang menutupi," ujarnya. 

Frans mengungkapkan rasa puasnya.

"Puas sekali saya bang melihat senyuman serta antusias masyarakat yang datang berduyun - duyun dengan gembira, memang sangat letih kami membagikannya dalam satu hari itu tapi rasa letih terbayarkan oleh senyuman masyarakat kami, terlebih kami perangkat desa ini semua masih tergolong muda tentu masih energik dalam melayani," tuturnya.(pmg) 


Baca Juga