Bayi Dibuang Hidup-hidup Dalam Tas

Berastagi, Detak Indonesia--Jumat 23 Maret 2018 pukul 14.30 WIB ditemukan seorang bayi laki - laki di dalam sebuah tas sandang berwarna biru dalam keadaan masih hidup di depan teras rumah masyarakat  Martin Sitepu di Jalan Letnan Jendral Jamin Ginting Nomor 192 Dusun VI Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumut.  

Martin Sitepu (52) yang pertama kali menemukan bayi tersebut di teras rumahnya mengatakan kronologinya kepada wartawan.

"Saya baru pulang dari pesta, sampai di rumah pada pukul 14.30 WIB sampai di rumah saya bertanya kepada anak saya, tas siapa yang di teras kita Win?  Anak saya pun bingung dan menjawab tidak tahu, karena sama sama tidak tahu kami berdua langsung melihat tas tersebut ke teras," ungkap Martin. 

Lanjut Martin lagi, setelah dia dan Wina membuka isi tas tersebut,  alangkah terkejutnya merwka melihat isi tas tersebut yang berisikan seorang bayi dengan tali pusar masih menempel di badannya diperkirakan umurnya masih hitungan hari mungkin 2-3 hari, jelasnya kepada wartawan. 

Wina Sitepu (27) puteri Martin menambahkan,  setelah mereka buka tas dengan ayahnya langsung hubungi ibunya yang kebetulan masih kerja di ladang yang tidak jauh dari rumah,  setelah ibunya Rosmaini br Ginting (50 ) sampai di rumah,   langsung menggendong bayi tersebut dan ayahnya  menghubungi Kepala Desa Raya. 

Kompol Aron TT Siahaan SH selaku Kapolsek Berastagi yang sudah sampai di TKP mengatakan dia dihubungi Kepala Desa Raya atas temuan bayi tanpa identitas ini.

Kapolsek dan tim langsung turun ke lokasi dan benar adanya memang ada ditemukan seorang bayi laki laki dengan berat timbangan 2.6 kg, panjang sekitar 50 cm,  sekarang polisi akan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk di rawat.

"Sementara sampai nanti  menunggu hasil perkembangan tentang orang tua bayi ini apakah sengaja ditinggalkan atau bagaimana nantinya akan ditindaklanjuti terus," ungkap Kapolsek kepada wartawan.(pmg) 

 


Baca Juga