Beruang Terkam Petani Karet di Riau

Rokan IV Koto, Detak Indonesia--Masyarakat Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau diserang beruang.

Kejadian masyarakat diterkam beruang dalam perjalanan menderes karet.

Waktu dan tempat kejadian Minggu 15 April 2018 sekira pukul 08.00 WIB di Dusun Lubuk Ulat Desa Cipang kiri hulu Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul, Riau. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Senin (16/4/2018) menjelaskan bahwa korban yang diterkam beruang adalah Dasril Bin Husin (alm.) lahir di Lubuk Ulat 6 Juni 1970. Pekerjaan tani, tinggal di Dusun Lubuk Ulat Desa Cipangkiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Saksi-saksi, Sukardi, 40 tahun,tani, warga Dusun Lubuk Ulat Desa Cipankiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto. Ali Amran, 43 tahun, tani, warga Desa Cipangkiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto.

Menurut Kombes Guntur Aryo Tejo kronologis kejadiannya Minggu 15 April 2018 sekira pukul 07.00 WIB korban melakukan aktivitas rutin,  berangkat sendiri untuk menderes karet di areal Sungai Langsing Dusun Lubuk Ulat dengan jalan kaki yang berjarak dari kampung lebih kurang 3 km dan baru berjalan lebih kurang 2 km masih di dalam perjalanan dilihat ada beruang dua ekor dan secara tiba-tiba satu ekor langsung menyerang korban lalu korban mengayunkan parang dan mengenai kepala beruang sampai luka.

Maka beruang tersebut melarikan diri dan secara tiba-tiba beruang satu lagi menerkam paha sebelah kiri dan setelah itu beruang tersebut lari ke arah hutan kemudian korban masih sadar dan berusaha berjalan dengan tongkat namun karena banyak menggeluarkan darah korban agak lemas dan korban dapat pertolongan dari saksi yang lewat jalan ke kebun karet tersebut dan selanjutnya korban langsung diselamatkan ke Dusun Lubuk Ulat.

Lalu anak korban Rio Andri  langsung membawa korban ke Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu menggunakan mobil ambulan desa dan sekira jam 23.00 WIB Minggu (15/4/2018) korban sudah dilakukan operasi terhadap paha sebelah kiri berjalan aman dan lancar dan kondisi korban sudah mulai membaik dan sadarkan diri.(azf) 


Baca Juga