Tour de Kampung DPMK ke Kampung Seminai

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Melanjutkan kegiatan Tour de Kampung (TDK) 2018, kali ini TDK mengunjungi Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan. 

Dalam kesempatan ini, Camat Kerinci Kanan M Hasanul Luthfi mengungkapkan rasa bangganya kepada Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak Yurnalis. 

"Meskipun jadwal beliau padat, alhamdulilah beliau masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung, dan saya juga tahu bahwa beliau orangnya aktif. Ini yang membuat saya sangat bangga sekaligus senang," katanya.

Hal itu dikatakan Camat Kerinci Kanan saat memberikan sambutan pada pertemuan antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, dan aparatur kampung Seminai,  Senin (16/4/2018) malam di Aula Kampung Seminai.

Menyikapi hal ini, Kadis PMK Yurnalis mengatakan terimakasih atas seluruh jamuan yang telah diberikan.

"Kami ingin mendengarkan langsung masukan dari pemerintah Kampung, oleh karena itu kami menyiapkan waktu untuk datang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat," kata Yurnalis. 

Kemudian lanjut Yurnalis, pihaknya juga melanjutkan kegiatan yang diberi nama Tour de Kampung 2018, sekaligus memperkenalkan program "Pemerintah Kampung Bertanya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak menjawab".

"Inilah kesempatan saya untuk bisa langsung berkomunikasi dengan pemerintahan kampung, dan mendengarkan seluruh masukan, dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pemerintahan kampung," katanya.  

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Said Faisal, Kasi Trantib Kecamatan Kerinci Kanan Heppy Chandra, Penghulu Kampung Seminai Abdul Salam, Penghulu Kumbara Utama Suroso Hadi, Penghulu Jati Mulya Mukhlis Hidayat, Penghulu Bukit Agung Parlaungan panjatkan. 

Sebelum tepat pada sore hari, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) melaksanakan pertandingan persahabatan, dengan Perangkat Kampung di Kecamatan Kerinci Kanan, khususnya Kampung Seminai. Dalam pertandingan ini di menangkan oleh DPMK dengan skor 4-1.(adifa) 


Baca Juga