Camat Dayun Sambut Rombongan Tour de Kampung.

Dayun, Detak Indonesia--Camat Dayun Desy Febianti bersama tujuh penghulu se-Kecamatan Dayun, menyambut kedatangan rombongan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, di rumah Kepala Kampung Sialang Sakti Iswanto, Senin (7/5/2018). 

Sebagaimana diketahui, Kampung Sialang Sakti merupakan Kampung ke delapan dari rangkaian kegiatan Tour de Kampung 2018, yang dilaksanakan oleh DPMK.

Iswanto, yang merupakan Penghulu Kampung Sialang Sakti mengungkapkan rasa bahagianya karena kedatangan rombongan DPMK ini.

"Alhamdulillah dari sekian banyak Kampung di Kabupaten Siak, Kampung Sialang Sakti terpilih menjadi tujuan kunjungan kerja dari DPMK, ini merupakan momen yang sangat berharga," kata Iswanto.

Akan tetapi, lanjut Penghulu Kampung Sialang Sakti itu, pihaknya mengucapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan kunjungan ini. 

Sementara itu, Kadis PMK Yurnalis Basri yang merupakan ketua rombongan mengatakan, saya beserta rombongan yang berjumlah 20 orang sangat bahagia atas sambutan yang telah diberikan.

"Kehadiran tujuh penghulu Kampung dalam penyambutan kedatangan kami, merupakan hadiah yang istimewa," ucap Yurnalis.

Dalam kesempatan ini, Kadis PMK itu menjelaskan tujuannya mengunjungi Kampung Sialang Sakti.

"Selain kelanjutan dari kegiatan Tour de Kampung 2018, kehadiran kami disini untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan program terbaru DPMK yakni Pemerintah Kampung Bertanya, DPMK Menjawab," jelas Yurnalis di hadapan para penghulu. 

"Jadi, dengan adanya kami disini diharapkan kepada penghulu dan masyarakat jika ada pertanyaan maupun hal yang kurang dimengerti, silahkan ditanyakan langsung dan InsyaAllah akan langsung kami jawab," kata Kadis PMK Kabupaten Siak Yurnalis Basri di hadapan para penghulu dan juga masyarakat, yang menghadiri kunjungan kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.

Selain Camat Dayun, kunjungan kerja DPMK ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Siak Alfedri, Sekcam Dayun Rizanaky Kadri, serta tujuh penghulu se-Kecamatan Dayun. Di antaranya Penghulu Sialang Sakti, Penghulu Dayun, Penghulu Banjar Seminai, Penghulu Merangkai, Penghulu Sawit Permai, Penghulu Teluk Merbau , dan Penghulu Lubuk Tilan. 

Kunjungan kerja DPMK ini, diakhiri dengan Pertandingan persahabatan antara DPMK yang diperkuat oleh Plt Bupati Siak Alfedri, melawan seluruh penghulu dan aparatur kampung se-Kecamatan Dayun.(adifa) 


Baca Juga