Taman Penangkaran Rusa Kabupaten Siak Menyapa Wisatawan

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Taman Penangkaran Rusa yang ada di Kota Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak Riau merupakan salah satu obyek wisata baru yang disuguhkan Pemerintah Kabupaten Siak kepada para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Siak.

Taman Penangkaran Rusa tersebut berlokasi tepat berada di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, yang saat ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat berada di Kota Istana Siak.

Saat Awak Media Detak Indonesia menyambangi lokasi Taman Penangkaran Rusa Kota Kabupaten Siak. Selain menampilkan kehijauan Taman Hutan Kota yang lebat, bersih dan modern, lokasi Taman Penangkaran Rusa tersebut juga sangat tertata rapi dan bersih.

Ketika salah satu pengunjung diwawancarai awak media Detak Indonesia saat di lokasi Taman Penangkaran Rusa Kabupaten Siak mengungkapkan kegagumannya," Saya baru pertama kali melihat Taman Penangkaran Rusa ini, kebetulan kami dari Pekanbaru menuju Kabupaten Bengkalis, dan kami sempatkan berkunjung di Taman Penangkaran Rusa ini sembari istrahat.

"Taman Penangkaran Rusa sangat bagus sekali, dan ini merupakan pengalaman pertama saya di Taman Penangkaran Rusa Kabupaten Siak. Selain bersih Taman juga tersusun rapi dan sangat bersih sekali," singkatnya.

Saat awak media Detak Indonesia di lokasi Taman Penangkaran Rusa Kabupaten Siak, terlihat belasan Rusa yang asik bermain dipermandian yang ada di dalam Taman Penangkaran Rusa tersebut, Belasan rusa terlihat sangat sehat dan terawat.

Pada awalnya belasan Rusa berada di Perumahan Abdi Praja Kediaman Bupati Siak, tepatnya di jalan Raja Kecik Kota Kabupaten Siak. Karna perkembangan angka kelahiran belasan Rusa tersebut semangkin berkembang. Pemerintah Kabupaten Siak membuat Taman khusus Penangkaran Rusa tersebut.

Taman Penangkaran Rusa kini sudah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Istana Siak, para wisatawanpun bisa secara langsung melihat belasan Rusa yang ada di Taman Penangakaran Rusa.

Kapala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni menjelaskan," Perpindahan belasan Rusa tersebut tanpa disengaja, ternyata membuat Taman Penangkaran Rusa itu menjadi salah satu peluang yang saat ini sudah menjadi objek wisata baru di Kabupaten Siak.

"Kenapa demikian, Taman Penangkaran Rusa saat ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang. Sejak kita dipindahkan rusa-rusa itu ke Hutan Kota yang ada di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang saat ini kita sebut tempat Penangkaran Rusa, menjadi ramai dikunjungi Wisatawan untuk melihat-lihat Rusa," ujarnya.

Dengan hadirnya Taman Penangkaran Rusa di Kabupaten Siak, Peningkatan kunjunganpun semangkin bertambah, terlebih, Taman Penangkaran Rusa merupakan satu satunya yang ada di Provinsi Riau.

Belasan Rusa yang ada di Taman Penangkaran menjadi salah satu objek wisata baru di Kota Kabupaten Siak. selain itu, Taman Kota juga dilengkapi dengan fasilitas tempat untuk wisatawan bisa bersantai-santai dengan keluarga.

Taman Kota Kabupaten Siak saat ini, selain tertata rapi, Taman Taman yang di bangun juga menampilkan konsep yang modern akan tatapi tetap Agamis. Sehingga Taman tersebut semakin menampilkan keindahan Taman yang modern dan memberikan kenyamanan tersendiri pada pengunjung saat berada di Taman tersebut. (DI/Adifa)


Baca Juga