Anggota Polda Riau yang Gugur Dimakamkan Dihadiri Wakapolri

Pekanbaru, Detak Indonesia--Jenazah Iptu Anumerta Luar Biasa H Auzar yang gugur dalam serangan teroris di Mapolda Riau Rabu pagi tadi (16/5/2018) dimakamkan di pemakaman umum Mayangsari Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayanraya Pekanbaru Riau Rabu petang (16/5/2018) pukul 16.45 WIB dihadiri Wakapolri Komjen Pol Sjafrudin, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, Danrem 031/Wira Bima Brigjen Infanteri Soni, Wakapolda Riau Brigjen HE Permadi, dan pejabat tinggi lainnya. 

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin meletakkan karangan bunga di pemakaman anggota Polda Riau yang gugur almarhum Iptu Anumerta Luar Biasa H Auzar.

Isteri dan tiga anak almarhum Iptu Anumerta Luar Biasa Iptu H Auzar hadir di pemakaman di hari perpisahan terakhir tersebut. Kesedihan dan duka mendalam nampak di wajah putrinya yang terus menangis dan mengusap air matanya yang terus bercucuran di pipi. 

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin turut menabur bunga dan berdoa di pemakaman. Kepada pers usai pemakaman itu Wakapolri mengimbau masyarakat luas untuk tenang. Aparat Polri dibantu TNI akan bisa mengatasi masalah ini. Mari menjaga kepentingan bangsa yang Iebih besar, daripada kepentingan sekelompok kecil. 

Isteri dan tiga anak almarhum Iptu Anumerta Luar Biasa H Auzar hadir di pemakaman penuh haru.  

"Kita petugas harus lebih profesional dalam bertindak.  Kejadian di Riau ini ada keterkaitan dengan kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat Selasa malam lalu (8/5/2018). Dan juga saling terkait dengan penangkapan di Surabaya,  Jawa Barat, Medan, dan lain-lain," kata Wakapolri.

Wakapolri juga mengatakan saat terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob dia merencanakan bagaimana membebaskan dan mengatasi hal ini. Bahkan Polri dibantu TNI dimana Panglima TNI sendiri ikut tidur selama 3 malam di Mako Brimob itu untuk membantu Polri mengatasi hal ini. 

Wakapolri Komjen Pol Sjafrudin juga sempat meninjau kerusakan di Mapolda Riau Jalan Sudirman Pekanbaru Rabu petang tadi pukul 17.30 WIB.(azf)


Baca Juga