Jelang Pilkada Bawaslu RI Lakukan Sosialisasi

PEKANBARU,Detak Indonesia - Terkait dengan pemilihan Kepala Daerah 2018 yang rawan pelanggaran saat kampanye karena bertepatan dengan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah
 
 "Saat kampanye Pilkada 2018 kini bertepatan dengan bulan Ramadhan sampai Idul Fitri maka kawan-kawan harus melakukan pengawasan karena potensi pelanggaran dalam kampanye sangat tinggi," kata Abhan Misbah saat berkunjung ke Bawaslu Riau guna mengikuti silahturahmi dan berbuka puasa bersama di Pekanbaru, Sabtu, (!9/5/2018)
 
 Karena itu sebut Abhan Misbah Riau kedepan akan melaksanakan dua pemilihan Gubernur dan Bupati Inhil. Maka Bawaslu dan Panwaslu harus lebih giat melakukan pengawasan guna pencegahan dan antisipasi pelanggaran.
   
"Jangan sampai bulan Ramadhan dinodai karena kegiatan agama bisa ditunggangi Pasangan Calon dan Partai Politik, " tuturnya.
   
Ketua Bawaslu RI juga meminta kepada semua Bawaslu dan Panwaslu melakukan sosialisasi dan menghimbau Paslon dan Parpol agar kegiatan kampanye murni kampanye, dan agama murni ibadah.


Baca Juga