Kapolsek Tampan Dianugrahi Gelar Tengku Datuk Rajo Alam

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pada  Rabu 16 Mei 2018 sekira pukul 13.40 WIB telah berlangsung kegiatan Penganugerahan Gelar kepada Kapolsek Tampan dan Kegiatan Balimau Bakasai di Lapangan Masjid Islamic Center Nurul Jannah Jalan Cipta Karya Km.1 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Giat dihadiri oleh Datuk Monti  (Pucuk Adat) atas nama Abdul Kahar dari Suku Domo, Datuk Jomalano atas nama H Abdul Rahman dari Suku Melayu Tuo, Datuk Pendinding Alam atas nama HM Yunus dari Suku Piliang, Datuk Panglimo Khotib atas nama Ali Anwar dari Suku Melayu Simpang, Datuk Jo Lelo atas nama HM Rusli dari Suku Pitopang.

Kapolsek Tampan Pekanbaru Kompol Kari Amsah Ritonga SH SIK gelar Tengku Datuk Rajo Alam. 

Hadir juga Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP MSi, Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga SH SIK, Danramil 06 Sukajadi yang diwakili oleh Pelda Edy Warman, Lurah Sialang Munggu Tapip Suhadi, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sialang Munggu Sucipto, Ketua LPM Sialang Munggu Zikri Agustian, para Ketua RT/RW se-Kelurahan Sialang Munggu, masyarakat Kelurahan Sialang Munggu.

Rangkaian kegiatan yaitu dimulai dengan pembukaan oleh protokol. Disusul Tarian Tepak Sirih dari remaja Kelurahan Sialang Munggu, kata sambutan dari Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sialang Munggu selaku Ketua Panitia Sucipto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Balimau Bakasai Sialang Munggu Tobek Godang. Berharap pelaksanaan Balimau Bakasai tetap dilaksanakan hingga tahun berikutnya, dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Kemudian kata sambutan dari Pengurus Masjid Nurul Jannah  Drs Suharman, menyampaikan ucapan syukur dengan diadakan acara ini semoga menambah keakraban dan kekompakan dengan sesama warga Sialang Munggu.

Foto bersama

Dilanjutkan sambutan Ninik Mamak Datuk Monti, mengucapkan kepada anak kemenakan yang hadir, semoga kedepannya pelaksanaan Balimau Bakasai. akan lebih meriah dari sekarang ini.

Sambutan Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP MSi menyampaikan pelaksanaan Balimau Bakasai yang dilaksanakan oleh para Datuk merupakan satu-satunya pelaksanaan Balimau di Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Kemudian pembacaan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Tampan, prosesi Penganugerahan Gelar dari lima Suku di Sialang Munggu Tobek Godang, Panam Pekanbaru kepada Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP MSi diberi Gelar Datuk Rajo Mulia Amanah.

Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga SH SIK diberi Gelar Tengku Datuk Rajo Alam. Danramil 06 Sukajadi Pekanbaru Kapten Kav Agussam diberi Gelar Datuk Panglima Bandaro Sati. Lurah Sialang Munggu Tapip Suhadi diberi Gelar Datuk Rajo Tongga Amanah. Selain itu juga dilaksanakan salat berjamaah di Masjid Nurul Jannah.

Prosesi Adat Balimau Bakasai oleh Datuk lima suku (Datuk Monti, Datuk Jomalano, Datuk Pendinding Alam, Datuk Panglima Khotib dan Datuk Jo Lelo serta diikuti oleh para Datuk yang baru diberi penganugerahan gelar serta warga masyarakat Kelurahan Sialang Munggu dan foto bersama.(azf) 


Baca Juga