Bupati Kuansing Diminta Bangun Irigasi Guna Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Sei Alah

KUANSING,Detak Indonesia - Masyarakat Sei Alah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta kepada Bupati Mursini untuk membangun jalan, turap serta irigasi agar daerah tersebut lebih maju dan membantu peningkatan kesejahteraan patani.

" Permohonan masyarakat sangat logis dan semoga direspon oleh Bupati," kata Camat Hulu Kuantan Hamiyudin di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, aspirasi masyarakat Desa Sungai Alah, diantaranya meminta kepada Pemkab Kuansing mengaspal jalan dari batas Desa Sampurago ke Desa Sungai Alah sepanjang 500 meter, dibangun turap sepanjang 50 meter.

Masyarakat juga membutuhkan peningkatan jalan karena kondisinya sudah runtuh dan dapat memakan badan jalan, sehinga kekhawatian terjadinya lakalantas dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Camat juga menyebutkan, keinginan warga memiliki saluran irigasi untuk tiga desa, yaitu Sungai Alah, Sungai Pinang dan Desa Tanjung, pasalnya selama ini hanya mengandalkan sawah tadah hujan.

" Permohonan masyarakat itu sangat menunjuang perekonomian," ujarnya.

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Mursini dalam acara safari Ramadhan yang kedua dilaksanakan Selasa (22/5) digelar di Masjid Baitul Makmur, Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan yang berjalan lancar menerima sejumlah aspirasi disampaikan waga setempat.


Baca Juga