Ribuan Pengunjung Menyaksikan Pertandingan Memancing Bhayangkara Ke 72

BENGKALIS, Detak Indonesia.co.id -- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 72 Tahun, Polres Bengkalis menggelar pertandingan memancing tepatnya diperairan Selat Bengkalis, pada hari minggu (22/7/2018). Pertandingan memancing ini terbuka untuk umum, hanya dengan membayar uang pendaftaran sebesar seratus ribu rupiah, masyarakat umum dapat mengikuti pertandingan lomba memancing ini. 

Hadiah yang disediakan untuk para pemenangnya cukup menggiurkan, yaitu tiga unit sepeda motor bagi pemenang juara satu hingga juara tiga. Selain itu juga disediakan puluhan hadiah menarik lainnya beserta doorprize bagi para peserta yang mengikuti lomba memancing tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih ribuan peserta dari Kabupaten Bengkalis hingga masyarakat dari luar Kabupaten Bengkalis. Lokasi utama tempat berkumpulnya para peserta usai memancing ikan yang diperlombakan tersebut, berada di pusat Kota Bengkalis, yaitu di area tepi Pantai Pasir Putih Bengkalis. Antusias masyarakat setempat maupun dari luar Kota Bengkalis, ikut meramaikan suasana pertandingan memancing tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K.,M.H menjelaskan, pada hari ini minggu (22/7/2018) kita melaksanakan lomba memancing dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72, yang dilaksanakan oleh Polres Bengkalis. Kegiatan ini diikuti kurang lebih seribu peserta dari berbagai daerah, ada dari wilayah kita Bengkalis, dari Dumai bahkan ada dari Rohul. Dimana kita ketahui Rohul itu bukan pesisir tapi ada juga yang ikut jadi peserta lomba memancing hari ini.

Lokasi untuk pertandingan ini sudah kita lokalisir wilayahnya dan sudah kita batasi, tidak boleh lewat dari wilayah yang sudah kita tentukan. Jadi kita mengharapkan dengan kegiatan ini, kita dari Polres Bengkalis, senantiasa kita ingin dekat dengan masyarakat. 

Dimana wilayah kita Bengkalis ini, memang wilayah perairan wilayah pesisir, dimana masyarakatnya memang banyak memiliki hobi memancing. Makanya kita laksanakan kegiatan lomba memancing, dalam rangka mendekatkan kita dengan masyarakat, tentunya dengan dekatnya kita dengan masyarakat, kita bisa saling bertukar pikiran, kita bisa berdiskusi, saling memberikan masukan, bisa bersinergi, sehingga dengan kedekatan itu dengan sinegeritas tersebut senantiasa segala tantangan kita kedepan, dapat kita atasi bersama, ungkapnya. (tad)


Baca Juga