Tim Densus 88 Tangkap 5 Teroris di Pekanbaru

Pekanbaru, Detak Indonesia--Jumat 27 Juli 2018 pukul 07.00 sampai pukul 12.20 WIB Tim Densus 88 Anti Teror di backup Satgas Anti Teror Polda Riau telah melakukan penindakan terhadap 5 (lima) tersangka Tindak Pidana Terorisme di wilayah Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Informasi yang dikumpulkan di lapangan adapun tersangka Tindak Pidana Terorisme yang telah ditindak, pertama Rudi Hayan alias Abdullah alias Yusuf ditangkap di Jalan Kesehatan (dekat MTDA Al-Huda) RT 05 RW 07 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau dengan keterlibatan merupakan kelompok Artanto alias Abdurrahman dan Hengki Satriya alias Abu Rafiq (tertangkap di Sumsel).

Dia ini perannya mengatur strategi dalam perencanaan keberangkatan ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok baru-baru ini.

Dia juga ikut berangkat ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok bersama ikhwan-ikhwan yang lainnya.

Foto ist

Tersangka lainnya yang ditangkap kemarin  M. Perkada Alam alias Boy, ditangkap di Jalan Gajus Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Provinsi Riau dengan keterlibatan merupakan Jaringan kelompok Artanto alias Abdurrahman (tertangkap di Sumsel).

Dua ini juga ikut berangkat bersama dua rekan lainnya ke Jakarta menuju Mako Brimob Kelapa Dua Depok saat adanya penyerangan atau kerusuhan di Mako Brimob.

Tersangka ketiga yang diringkus adalah Nasrullah, ditangkap di tempat penjualan sapi dan kambing Jalan Hang Tuah Kelurahan Sail Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru Proviinsi Riau dengan keterlibatan merupakan Kelompok JAD wilayah Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Dia juga mengajak, membujuk dan memerintahkan para ikhwan-ikhwan JAD Pekanbaru untuk berjihad/menyerang pasca kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua,  namun demikian Nasrullah sendiri tidak ikut dalam keberangkatan menuju Jakarta.

Mako Brimob Polda Riau Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru

Yang keempat ditangkap Ardansyah H Daulay ditangkap di parkiran PT PLN Rayon Simpang Tiga Kelurahqn Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Provinsi Riau dengan keterlibatan merupakan jaringan kelompok Artanto alias Abdurrahman (tertangkap di Sumsel).

Dia ini juga mendanai keberangkatan ikhwan Pekanbaru pergi ke Jakarta paska penyerangan Mako Brimob Kelapa Dua Depok sebesar Rp7.000.000,- (tujuh juta rupiah).

Tersangka kelima Raisal, ditangkap di Jalan Daru-Daru III RT 04 RW 10 Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau dengan keterlibatan merupakan kelompok Artanto (tertangkap di Sumsel). Pada Kamis 10 Mei 2018 ikut berangkat ke Jakarta (Mako Brimob Kelapa Dua Depok).

Untuk saat ini para tersangka Tindak Pidana Terorisme diamankan di Mako Brimob Polda Riau untuk pengembangan lebih lanjut.(azf)


Baca Juga