Polda Riau Siap Amankan Pawai Torch Relay Api Obor Asian Games Ke-18 Tahun 2018

PEKANBARU, DetakIndonesia.co.id -- Rabu (1/8/2018) pukul 09.00 WIB telah berlangsung kegiatan Apel Pengamanan Pawai Torch Relay Api Obor Asian Games Ke-18 Tahun 2018 di Provinsi Riau bertempat di halaman Mapolda Riau, Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru.

Acara Apel Pengamanan Pawai Torch Relay Api Obor Asian Games Ke-18 Tahun 2018 di hadiri oleh Karo Ops Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kabid Humas Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Dansat Brimob Polda Riau.

Apel Pengamanan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Rahmat Widodo dengan melibatkan lebih kurang 887 Personil yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja, Polri sebanyak 707 Personil - TNI AD sebanyak 60 Personil - TNI AU sebanyak 60 Personil - Pol PP sebanyak 60 Personil.

Dalam Amanatnya Karo Ops menyampaikan, pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan mengedapan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan, penggalangan dan penindakan serta penegakan hukum sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

"Pengamanan dilakukan mulai dari penyambutan Pawai Api Obor Asian Games XVIII Tahun 2018 di Lanud Roesmin Nurjadin, Lapangan Siak Bermadah Istana Siak, Kantor Gubernur Riau, Purna MTQ sampai dengan mengantar keberangkatan Pawai Api Obor Asian Games XVIII Tahun 2018 ke Provinsi Sumatera Barat," tambahnya.


Lebih lanjut dirinya juga menyamoaikan, Kita tidak hanya sekedar melaksanakan pengamanan tetapi juga ikut mensukseskan Pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 Jakarta-Palembang. Kegiatan selesai sekira pukul 09.45 wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman TKA.(Adifa)

 


Baca Juga