Malam Nanti U-16 Indonesia Vs Malaysia

SIDOARJO, Detak Indonesia.co.id -- Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menyiapkan skenario adu penalti menghadapi Malaysia U-16. Timnas Garuda Muda akan menghadapi skuat Harimau Muda melakoni babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (9/8) malam pukul 19.00 WIB.

Fakhri mengatakan, para pemainnya sudah siap menghadapi Malaysia. Pada sesi latihan terakhir, Rabu (8/8) pagi di Lapangan Jenggolo, Fakhri memimpin 23 penggawanya berlatih.

Fakhri menyisipkan menu latihan tendangan 12 pas. Menurut dia, latihan tersebut bagian dari rencananya jika laga normal timnya menjamu Malaysia berakhir imbang.

"Yang membedakan latihan hari ini adalah adanya tambahan latihan untuk pemain melakukan penalti. Ini penting kami siapkan bagian dari kesiapan taktik," ujar Fakhri kepada wartawan, Rabu (8/8).

Fakhri menambahkan, bukan cuma kesiapan strategi, para penggawanya juga sudah siap mental. "Secara keseluruhan anak-anak siap main. Dari aspek mental mereka juga antusias, dan sangat menunggu melawan Malaysia ini," sambung Fakhri.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 cuma akan berlangsung selama dua babak yang terbagi dalam 2 x 80 menit. Jika kedua kesebelasan bermain imbang, penentuan pemenang akan dilakukan lewat adu penalti.

Melawan Malaysia, timnas Indonesia memang kerap berakhir lewat adu penalti. Di skuat U-16, adu penalti pernah terjadi pada Piala AFF U-16 2013. Setelah kedua kesebelasan bermain imbang 1-1, adu penalti membuat Malaysia unggul 3-2 dari Indonesia.(DI)

 


Baca Juga