Bantu Mitra Driver Pekanbaru Kurangi Pengeluaran dan Rencanakan Masa Depan

PEKANBARU, Detak Indonesia.co.id -- GO-JEK kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra driver dengan memperkuat program GO-JEK SWADAYA. Setelah dua tahun diluncurkan, GO-JEK SWADAYA memiliki semakin banyak ragam inisiatif dan manfaat yang dapat diakses oleh para mitra driver. Melalui program ini, mitra driver mendapat akses pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi, serta akses terhadap penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dalam diskusi GO-JEK SWADAYA #HidupLebihRingan hari ini di Pekanbaru, Michael Say, VP Corporate Communications GO-JEK mengatakan, “Lebih dari satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang kami sediakan. Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK. Sebagai technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara. Melalui GO-JEK SWADAYA, kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Dalam merancang program-program GO-JEK SWADAYA, GO-JEK senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver. “Dari hasil temuan lapangan, terhitung ribuan mitra driver Pekanbaru telah terdaftar sebagai penerima manfaat proteksi keselamatan kerja serta belasan ribu lainnya telah dapat memiliki paket data dengan kuota besar hanya dengan kurang dari Rp 100.000 per bulan. Dan kami optimis bahwa angka penerima manfaat ini akan terus bertambah,” ujar Michael. 

Bantu Tekan Pengeluaran Hingga Cicilan Terjangkau

Guna membantu mitra menekan pengeluaran operasional, GO-JEK juga menghadirkan ragam inisiatif dalam meringankan pengeluaran sehari-hari para mitranya dengan menggandeng berbagai pihak seperti Telkomsel dan Shop & Drive. Ini karena pengeluaran operasional seperti pulsa dan perawatan kendaraan adalah pos pengeluaran yang harus mereka keluarkan secara berkala. “Kami bekerja sama dengan beberapa rekan yang memiliki visi yang sama yaitu memberikan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi para mitra. Salah satunya melalui potongan atau diskon yang sangat bermanfaat untuk para mitra,” ujar Michael.

Michael mencontohkan kerja sama GO-JEK SWADAYA dengan Telkomsel yang memangkas harga paket internet hingga 50% dengan manfaat paket internet yang juga lebih lengkap sesuai kebutuhan mereka hanya dengan Rp 75.000. Selain itu, harga biaya operasional seperti ganti oli juga dipangkas hingga setengahnya untuk meringankan pengeluaran mereka.

Tak hanya itu, GO-JEK SWADAYA juga mampu membuka akses ke tabungan haji dan umroh bagi para mitra. “Hanya dengan Rp 25.000 per hari, impian para mitra driver untuk melaksanakan ibadah umroh dapat terwujud. Selain itu, cukup dengan Rp 15.000 per hari, para mitra driver juga dapat memiliki akses ke tabungan haji. Dengan adanya kemudahan akses ini diharapkan dapat membantu para mitra driver dalam merencanakan masa depannya sehingga impiannya dapat terwujud,” ujar Michael.

Dorong Inklusi Keuangan di 66 Kota Melalui 1 Aplikasi

Michael mengatakan, perluasan program GO-JEK SWADAYA juga merupakan bentuk komitmen GO-JEK mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Bekerja sama dengan institusi keuangan seperti Permata Syariah untuk tabungan haji, BNI Syariah untuk tabungan umroh, serta program proteksi dari Allianz, Pasar Polis, serta BPJS Ketenagakerjaan membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati semua akses finansial hanya melalui handphone mereka yang sebelumnya sulit bagi mereka.

Melalui GO-JEK SWADAYA, para mitra juga mendapatkan akses kepada proteksi finansial terjangkau, mulai dari asuransi kesehatan on-trip dan off-trip bagi mitra dan keluarga melalui kerja sama dengan Allianz, jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis, serta jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kesemua program manfaat ini dapat mereka ikuti dengan mengakses menu SWADAYA pada aplikasi GO-JEK khusus mitra driver.

Saat ini lebih dari satu juta mitra telah menerima manfaat program-program GO-JEK SWADAYA, termasuk mitra driver dan keluarganya. “GO-JEK SWADAYA memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya. Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra pengemudi,” tambah Michael.

“Semua program dalam GO-JEK SWADAYA dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota operasi GO-JEK dapat merasakan manfaat program SWADAYA untuk lebih sejahtera secara berkelanjutan,” tutup Michael.(Rls)

 


Baca Juga