DPRD Kampar Disorot Masyarakat

Bangkinang, Detak Indonesia--DPRD Kampar Riau disorot oleh masyarakat. Suara lantang mengatakan Wakil Rakyat harus tanggap saat mewabahnya corona virus disease 19 (Covid-19) melanda negeri. Jangan hanya ketika ada maunya dekat dengan rakyat, ketika terjadi bencana saat ini mestinya harus tanggap, bukan malah tiarap/diam.

"Semua sudah mulai lengang, jalan-jalan Ibukota Kabupaten, Kecamatan dan Desa mulai tidak ramai lagi, begitupun aktifitas di perkantoran," kata Ryan, Kamis (9/4/2020).

Hal ini menandakan semua waspada dan warga masyarakat mulai mengurangi aktifitas keluar rumah. 

"Ekonomi rakyat semakin hari semakin terpuruk dan rakyat butuh bantuan, sudah saatnya para wakil rakyat peduli," ujar Syailan. 

"Suara-suara lantang dari seberang sana sudah mulai tak terdengar dan terlihat," kata Bupati LIRA Kampar, Ali H.

Nyaring tak terdengar lagi kicauan burung, semua diam membisu, tambahnya. Ada apa ini atau sudah kena virus pendiam, sehingga tak lagi lantang. 

"Rakyat membutuhkanmu wahai anggota Dewan yang terhormat," sebut Ali H.

"Beras 100 ton sudah standby, bantuan perusahaan juga mulai menumpuk, kapan dibagikan," kata Abdul Malik warga masyarakat Bangkinang Kota. 

Secepatnya mendistribusikan barang yang telah ada, karena masyarakat menunggu. Polres, KNPI dan lainnya sudah melakukan aksi nyata. 

"Dalam kondisi saat ini, pengambil kebijakan harus cepat tanggap," sebutnya. (Syailan Yusuf)


Baca Juga