Masyarakat Pekanbaru Agar Menahan Diri Sedikit

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Pekanbaru, Riau, Ahmad Faisal SE menegaskan bahwa pandemi Corona virus disease (Covid-19) belum usai.

"Marilah kita masyarakat Kota Pekanbaru, menahan diri sedikit lagi, supaya Aidil Fitri kita bisa bersama-sama, melantunkan takbir, tahmid dan tahlil, benar-benar kita semua berada dalam keadaan sehat, untuk itu penambahan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 14 hari ke depannya bisa berjalan dengan lancar dan kita ikut sebagai Satgas Covid-19 secara sukarela," kata Ahmad Faisal di Pekanbaru, Rabu (29/4/2020).

Flyover dan simpang empat Pasar Pagi Arengka Pekanbaru menuju Jalan HR Soebrantas Panam ditutup pukul 05.00-14.00 WIB kendaraan dilarang masuk

Menurut Ahmad Faisal SE, FKDM Kota Pekanbaru dan kecamatan mendukung pelaksanaan perpanjangan PSBB ke depannya.

Sementara pantauan di lapangan di simpang Pasar Pagi Arengka dan flyover Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, akses jalan sudah ditutup pada siang hari Rabu (29/4/2020).

Simpangempat Pasar Pagi Arengka Pekanbaru menuju Jalan HR Soebrantas Panam ditutup pukul 05.00 hingga 14.00 WIB

Kendaraan dari pusat kota Pekanbaru mau masuk ke Jalan HR Soebrantas di simpang Pasar Pagi Arengka diputarbalikkan ke arah lain oleh petugas, tak boleh masuk Jalan HR Soebrantas. Kecuali kendaraan pengangkut logistik, alkes, urusan sembako diperbolehkan lewat. 

Di Jalan SM Amin Panam Pekanbaru juga siang hari akses jalan ke Jalan HR Soebrantas Simpang Tabekgodang Panam Pekanbaru ditutup petugas. Kendaraan harus memutar balik di depan SPBU Jalan SM Amin. 

Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru menuju Jalan HR Soebrantas Panam ditutup pukul 05.00 sampai 14.00 WIB

Tak hanya jalan besar yang ditutup petugas. Jalan di komplek permukiman warga di Panam padat penduduk di Kecamatan Tampan juga kini banyak dipalang portal Relawan Covid-19 perumahan tersebut. 

Seperti di perumahan Bumi Rizki Permai (BRP) dan Perumahan Taman Pujangga 2, belakang RS Awal Bros Panam Pekanbaru dibatasi kendaraan warga luar di larang melintas.  Kecuali warga tempatan boleh melintas dan pintu portal akan dibuka. PSBB di permukiman warga di Panam Pekanbaru Riau juga diterapkan dengan tertib. 

Sementara salah satu warga Kecamatan Tampan Pekanbaru, Siti menyambut baik penambahan PSBB siang hari di Kota Pekanbaru. Ini katanya agar cepat putus dan habis mata rantai penularan Corona virus disease (Covid-19). 

"Mudah-mudahan Corona cepat berlalu, agar bisa kehidupan masyarakat normal seperti biasa kembali," katanya.(*/di) 


Baca Juga