Ketua DPRD Riau Kecewa 4 Kepala Daerah Belum Usulkan PSBB

Pekanbaru, Detak Indonesia--Wabah virus Corona tiap hari korbannya meningkat di daerah Riau. Penderita penyakit virus corona  dinyatakan positif mencapai 50 orang. Dan 9 Pasien PDP meninggal dunia. Namun untuk mematikan mata rantai Covid -19 agar tidak  meluas, maka daerah harus terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Daerah yang belum terapkan PSBB di antaranya, Dumai,Meranti, Indragiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Rokanhilir (Rohil) yang belum usulkan  PSBB.

Indra Gunawan Ketua DPRD Riau menilai empat daerah di Riau itu belum menerapkan PSBB, akibatnya wabah Covid- 19 akan meningkat.

"Saya kecewa sekali terhadap kepala daerah tidak mau usulkan PSBB ke Pemerintah Riau," kata Ketua DPRD Riau Indra Gunawan, Kamis (30/4/2020).

Indra Gunawan menyebutkan empat daerah di Riau yang belum menerapkan PSBB itu yakni daerah yang berada di perbatasan Sumatra Utara, Jambi dan pembatasan dengan negara tetangga Malaysia. Perbatasan ini rawan akan masuknya wabah Covid-19.

"Empat daerah itukan daerah perbatasan dengan provinsi lain dan dengan negara tetangga.Secepatnya hendaknya usulkan PSBB ke Pemprov Riau untuk menghindari wabah covid 19 agar tidak meningkat di Riau wabah yang mematikan itu," ucapnya.

Selain itu, Indra Gunawan juga sesalkan kepala daerah masih lakukan salat tarawih di malam hari.

"Saya tidak mau menyebutkan kepala daerah mana yang masih lakukan salat tarawih berjamaah di masjid. Tapi ada. Dan saya minta polisi untuk segera bubarkan kepala daerah yang lakukan salat tarawih berjamaah itu," tutup Indra Gunawan Ketua DPRD Riau.(ads) 


Baca Juga