Warga Pandaujaya Antre Dapat Sembako Donatur Covid-19

Siakhulu, Detak Indonesia--Sejumlah warga Pandaujaya sekitarnya di Kecamatan Siakhulu Kabupaten Kampar Riau antre mendapatkan sembako gratis sumbangan donatur Covid-19, Sabtu (6/6/2020).

Donatur pertama yang menyumbang sembako untuk warga ini adalah Wakil Ketua DPRD Kampar Riau, Tony Hidayat SE yang secara simbolis menyerahkan sembako kepada Kepala Desa Pandaujaya Firdaus Reza untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (6/6/2020). 

Sembako gratis bagi warga yang membutuhkan ditempatkan di sebuah model warung mini di samping Kantor Desa Pandau Jaya di jalan masuk menuju Komplek Perumahan Pandaujaya. 

Salah seorang warga, Ny Iles mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari donatur Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat. Hal sama juga disampailan Ny Silalahi yang langsung menyalami Tony Hidayat dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wakil Ketua DPRD kepada warga yang sedang mengalami kesusahan ekonomi akibat dampak Covid-19, semoga rezeki Wakil Ketua DPRD Kampar ini bertambah.

Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat SE dan Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Reza kepada awak media mengimbau donator lain di Pandaujaya yang mau menyumbang dipersilakan menyumbang sembako seperti minyak goreng, telur, gula,  sayur mayur,  bawang dan lain-lain. Firdaus Reza menambahkan ide ini dari desa awalnya dan donatur yang menyumbang baru tiga yakni dari Desa Pandaujaya, seorang donatur tanpa nama,  dan Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat. 

Firdaus Resa menjelaskan tidak ada lagi penambahan kasus positif covid-19 di Pandaujaya. Tempat ibadah sudah dibuka, hanya anak sekolah belum masuk sekolah masih diliburkan di Pandaujaya. 

Sementara, ibu-ibu RT 1 Pandaujaya menyampaikan aspirasi kepada Tony Hidayat agar dilakukan perbaikan Gg Mangga Golek I dan II dekat Kantor Desa Pandau Jaya karena kondisinya masih jalan tanah kalau hujan becek. Warga berharap agar jalan itu diperbaiki. 

Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat menerima aspirasi ibu-ibu ini dan akan memperjuangkan aspirasi ibu-ibu tersebut. Sementara Ibu Am juga menyampaikan aspirasi, dia bekerja sebagai ojek anak sekolah kini anak sekolah libur, berdampak pada Ibu Am kini kesusahan ekonomi. Ibu Am tak narik ojek anak sekolah lagi.

Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat SE menjelaskan pihaknya sudah banyak memperjuangkan aspirasi warga. Baik di periode pertama jadi anggota dewan maupun di periode kedua. Di tahun 2020 saja sejumlah perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur jalan sudah diperbaiki.

Atas Pokok Pikiran (Pokir) Tony Hidayat SE, Senin 1 Juni 2020, telah selesai dilaksanakan pengukuran dan survei lapangan oleh pihak PU dan kontraktor untuk dilaksanakan pengaspalan hotmix dan lapen di beberapa lokasi yakni:

1.Jalan Surian, Jl Giam 8 dan Giam 9 sepanjang 400 m, atas usulan H Salim Assay dan Teman Hati Pandau. (Hotmix/ Desa Pandau Jaya) 

2. Jln Kapling 500 M, usulan Pak Ijal, Pak Ipil dan Pak Candra serta Teman Hati Pandau. (Hotmix/ Desa Pandau Jaya)

3. Jalan Purnama 250 M usulan Pak Irwan Gesmi dan Pak Martinus dan Teman Hati Pandau (Hotmix/ Desa Pandau Jaya)

4. Jl. Sengon 9,10 &11, 600 m, usulan Pak Joko dan Pak RT dan Teman Hati Pandau (Lapen/Desa Pandau Jaya)

5. Jalan Toba 250 M usulan Teman Hati Desa Tamer. (Desa Tanah Merah/Hotmix)

6. Jalan Madani Tanah Merah 250 M usulan Teman Hati Desa Tamer. (Desa Tanah Merah/Hotmix).

7. Jl Rambah Raya, 500 M, usulan Teman Hati Kubang. (hotmix/Desa Kubang Jaya)

8. Jl Poros Perdana Kubang, 300 m, usulan Teman Hati Kubang. (Hotmix, Desa Kubang Jaya)

9. Jln Perum Darusalam. 860 m. usulan Teman Hati Kubang (Lapen/Desa Kubang Jaya)

10. Jl Poros Desa Hang Tuah-Sialang Kubang, 350 m, usulan Teman Hati Perhentian Raja (Hotmix/Desa Hangtuah)

11. Jl Kesehatan, 500 m, usulan Teman Hati Perhentian Raja (lapen/Desa Hangtuah).(azf) 


Baca Juga