Musda X DPD II Golkar Kampar di Agendakan 8-9 Agustus 2020

Bangkinang, Detak Indonesia--Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Kabupaten Kampar Riau akan dilaksanakan pada 8-9 Agustus 2020 di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. 

"Kemarin telah dilakukan rapat pleno dan kepanitiaan Musda sudah terbentuk," kata Ketua DPD II Partai Golkar Kampar, Ahmad Fikri SAg, Minggu (2/8/2020).

"Sesuai arahan DPP dan DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, agenda Musda sudah ditetapkan," ucapnya didampingi Sekretaris DPD II Golkar Kampar, Repol, SAg, Ketua Penanggung jawab Pelaksanaan Musda Emil Bidiono SH, Ketua Panitia Pengarah Musda Yuli Hendra ST, Ketua Panitia Pelaksana Musda MS Sitepu dan Pengurus Golkar Kampar.

Berdasarkan hasil koordinasi dan petunjuk DPD I, Insyaa Allah akan dilaksanakan di Hotel Labersa 8-9 Agustus 2020.

Disampaikan, berkaitan dengan langkah-langkah persiapan Musda sudah siap, baik teknis maupun non teknis dan panitia juga sudah menetapkan penjaringan bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kampar periode 2020-2025.

"Kita sama-sama berdo'a, mudah-mudahan Musda X ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," ucapnya.

Fikri berharap pada Musda X dapat terpilih figur Ketua yang betul-betul memiliki komitmen yang besar, memiliki dedikasi yang tinggi dan potensial, sehingga Golkar Kampar kembali berjaya.

Ketua Penanggung Jawab Pelaksanaan Musda Partai Golkar Kampar X, Emil Budiono menyampaikan, kepanitiaan siap melaksanakan Musda.

Ia memgimbau kepada para kader yang memenuhi persyaratan dan kriteria untuk ikut serta berkompetisi.

"Kita selalu menjunjung tinggi demokrasi, siapapun boleh berkompetisi, dipilih dan memilih, asal memenuhi persyaratan dan kriteria," ujarnya.

Ketua Panitia Pengarah, Yuli Hendra ST didampingi Ketua Panitia Pelaksana, MS Sitepu SH menyampaikan, ada 27 suara yang akan diperebutkan dalam Musda, kapasitas dan legalitas hak suara juga akan diverifikasi.

Hari Senin dan Selasa 3 dan 4 Agustus 2020 dibuka pendaftaran bakal calon ketua. Persyaratan bisa diambil di Sekretariat Partai Golkar Kampar di Jalan A Yani, Bangkinang Kota pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Persyaratan bakal calon ketua merupakan syarat normatif sesuai yang diatur dalam AD/ART partai," sebutnya.

Secara garis besar, syarat bakal calon antara lain, pernah menjadi pengurus setingkat Kabupaten, sekurang-kurangnya pengurus di tingkat Kecamatan.

Selanjutnya, berpendidikan minimal S1 dan aktif menjadi pengurus partai Golkar, memiliki prestasi dan tidak tercelah.

Berdomisili di wilayah Kabupaten Kampar dan tidak mempunyai suami/istri atau keluarga segaris menjadi anggota DPR/DPRD partai lain serta pengurus partai lain.

Pada Rabu 5 Agustus 2020 dilakukan verifikasi faktual bakal calon ketua. Bakal calon yang lulus verifikasi diumumkan dalam rapat pleno dalam Musda X DPD II Partai Golkar Kampar. (lan)


Baca Juga