Tiga Ruko di Danau Bingkuang Terbakar

Danau Bingkuang, Detak Indonesia--Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, tiga rumah toko (Ruko) di Pasar Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau,  Minggu (2/8/2020) dini hari terbakar.

"Tidak ada korban jiwa, namun dalam peristiwa kebakaran kerugian ditaksir mencapai 1 miliar rupiah," kata Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2020)

Disampaikan Jurfredi, bahwa berdasarkan penyelidikan awal dan keterangan saksi-saksi, diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan percikan api sehingga membakar ruko ini, untuk penyebab pastinya masih menunggu hasil olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut.

Peristiwa ini berawal pada Minggu pagi (2/8/2020) sekira pukul 05.30 WIB, saat itu saksi Ikhsan (30) anak dari salahsatu pemilik ruko tengah tidur seorang diri dalam ruko, dirinya terbangun karena sulit bernapas akibat asap yang memenuhi ruko tersebut.

Diceritakan Ikhsan bahwa saat terbangun ia melihat kobaran api di dalam ruko yang menyewakan pakaian pengantin tersebut, Ikhsan segera keluar dari ruko untuk menyelamatkan diri lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Tidak berapa lama sejumlah warga datang ke lokasi kebakaran termasuk beberapa personel Polsek Tambang yang tengah melaksanan tugas pagi itu, mereka bergotong royong memadamkan api secara manual dan juga berupaya membantu menyelamatkan barang-barang milik korban.

Karena banyaknya pakaian pengantin di dalam ruko menyebabkan api dengan cepat membesar dan menjalar ke ruko sebelahnya, akibatnya tiga ruko di antara deretan ruko di kawasan Pasar Danau Bingkuang ini dilalap sijago merah.

Sekira pukul 07.30 WIB datang 2 unit mobil Damkar dari Pemkab Kampar dan langsung melakukan proses pemadaman, beberapa saat kemudian api dapat dikendalikan dan dipadamkan dengan tuntas. (lan)


Baca Juga