Tim Relawan Covid-19 Kukerta Unri Lakukan Cek Tubuh Jamaah di Pangkalankerinci

Pangkalankerinci, Detak Indonesia--Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Pangkalankerinci Universitas Riau melakukan pengecekan suhu tubuh di Masjid Ulul Azmi Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (20/6/2020).

Tim Relawan Covid-19 Pangkalankerinci Universitas Riau, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bersama pengurus Masjid Ulul Azmi dengan melakukan pengecekan suhu tubuh para jamaah sebelum masuk ke dalam masjid untuk menunaikan sholat zhuhur. 

Lili salah satu anggota tim kukerta menuturkan, protokol kesehatan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan agar para jamaah terhindar dari penyebaran mata rantai Covid-19.

"Kondisi pengecekan suhu tubuh di Masjid Ulul Azmi dilakukan secara tertib dan tidak ditemukan para jamaah yang memiliki suhu tubuh di atas normal," ujar Asnimar yang merupakan salah satu anggota tim kukerta. 

"Jika ditemukan jamaah dengan suhu tubuh di atas 37,50 C, maka akan dilakukan pengecekan kembali sebanyak 3 kali setelah dilakukan pengecekan yang sama dengan hasil tersebut maka jamaah tidak diperbolehkan masuk menunaikan ibadah sholat berjamaah di Masjid Ulul Azmi," pungkas Lili dan Asnimar. (*/rls) 


Baca Juga