Sekdaprov Riau Hadiri Acara Terakhir Syukuran Putri T Rusli Ahmad

Pekanbaru, Detak Indonesia--Di malam ke tujuh acara Syukuran Khatam Al-Qur'an, Aqiqah, Cukur rambut dan yasinan atas lahirnya Putri tersayang T Rusli Ahmad, Jihan Nafisah Rusli lahir pada 25 September 2020 Sabtu (3/10/20) malam. 

Bersama 560 orang anak Yatim acara syukuran ini dilaksanakan selama  tujuh hari Minggu siang ini (4/10/2020) terakhirnya, sedangkan tujuh malam Sabtu 3 Oktober 2020.
 
Di acara hari ke tujuh Sabtu 3 Oktober 2020 acara Syukuran ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid. Dalam sambutannya, Yan Prana mengucapkan semoga anak T Rusli Ahmad menjadi anak Sholeha, berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bisa Hafidz Quran, Aamiin Ya Robbal Alamiin.

Bendahara Umum Gerakan Covid-19 PWNU Riau Alexander Pranoto menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim piatu

Sebelumnya di hari kedua Selasa 29 Oktober 2020 acara syukuran ini juga di hadiri gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, di malam ke empat dihadiri Wakil Gubernur Eddy Natar Nasution, dan di malam terakhir ini Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid. 

Bacaan Yasin dipimpin oleh  Kyai H Zainudin Umnur, sedangkan yang baca Doa, Kyai H Janheri MA, turut dihadiri Bedum Gerakan Covid-19 PWNU Riau Alexander Pranoto beserta istrinya, dari beberapa pegawai Kemenag, pengurus PCNU Kabupaten Siak Kyai Muharrom. 

Menurut T Rusli Ahmad, bapak bayi mungil ini, makna arti nama Jihan Nafisah Rusli adalah Utusan Bunga Matahari yang sangat berharga dan semoga kelak menjadi anak hafidz (hafal) Quran, serta berbakti kepada kedua orang tuanya, Bangsa dan Negara, Aamiin Ya Robbal Al-amin. 

Anak yatim piatu dan undangan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, acara Syukuran Khatam Al-Qur'an, Aqiqah, Cukur rambut ini tetap digelar dengan memperketat protokol kesehatan.

Sebelum acara digelar, tamu yang hadir di cek suhu badan, cuci tangan dan wajib masker.

"Ini wajib dilakukan dan merupakan prosedur protokol kesehatan untuk memastikan bahwa tamu bebas dari Covid-19. Jadi ini digelar agar kegiatan ini aman," ujar T Rusli Ahmad.(*/di)


Baca Juga