Mobil Yaris Tertimpa Pohon Tumbang di Jakarta

Jakarta, Detak Indonesia--Pohon pelindung tumbang menimpa sebuah mobil Toyota Yaris warna kuning nopol B 2789 PFN di belakang Pasar Rawasari samping Kantor Camat Cempaka Putih Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020) pukul 14.00 WIB.

Pohon pelindung tumbang itu merupakan pohon yang ditanam di median jalan dan kondisi pangkal batangnya yang dekat ke akarnya sudah keropos karena ada bekas hangus dibakar.

Saksi mata di tempat kejadian menyebutkan kebetulan angin kencang menggoyahkan pohon itu dan menimpa mobil Toyota Yaris yang sedang diparkir. Syukur pemiliknya sedang berada di kantor kesehatan di  belakang Pasar Rawasari tersebut dan selamat. 

Pemilik mobil Yaris seorang wanita keluar dari kantornya kaget melihat mobilnya ringsek pecah kaca depan dan peot di bagian depan akibat ditimpa pohon besar tersebut.

Masyarakat dibantu alat berat buldozer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berupaya mengangkat pohon ke atas dan mobil Yaris yang tertimpa akhirnya berhasil dimundurkan diselamatkan dibantu seorang lelaki warga setempat. Sehingga kondisinya mobil keluar dari cengkraman pohon tumbang itu.

Petugas DLH segera memotong-motong batang pohon pelindung yang tumbang tersebut. 

Diharapkan pohon-pohon besar yang ditanam di kawasan Kota Jakarta ini adalah pohon dari benih biji, berakar kuat berbatang keras, bukan bibit stek agar menghasilkan akar tunggang yang kuat dan bukan akar serabut yang gampang tumbang.(azf)


Baca Juga