Mobil Patroli Polisi Ditabrak Kereta Api

Sragen, Detak Indonesia--Dua anggota polisi tewas, dan satu anggota TNI hilang akibat ditabrak kereta api (KA) di perlintasan KA tanpa palang di Dukuh Siboto, RT 11, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. 

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi seperti dilansir Antara di Sragen mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat kendaraan mobil patroli hendak menyeberang dari arah timur di perlintasan KA Dukuh Siboto RT 11 Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe Sragen, pada Minggu (13/12/2020) sekira pukul 23.05 WIB.

Tanpa disadari saat itu juga KA jurusan Pasar Senen–Blitar melaju dengan kecepatan tinggi ke arah mobil patroli. Kecelakaan tidak bisa dihindari KA menabrak mobil patroli polisi dan terseret KA hingga 200 meter.

Kapolres menjelaskan, tiga korban menumpang mobil patroli jenis Strada triton yakni anggota TNI Pelda Eka Budi M, Warga Desa Krikilan RT 08 Kecamatan Kalijambe, bertugas di Koramil Kalijambe.

Kemudian Aipda Samsul Hadi, bertugas di Polsek Kalijambe, warga Perum Gemolong serta Bripka Slamet Mulyono warga Solo.

Menurut Kapolres, ketiga petugas tersebut sedang melakukan operasi gabungan rutin. Saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu KA dan tanpa penjagaan itu, tabrakan itu terjadi.
Petugas langsung melakukan evakuasi baik korban maupun kendaraan dilakukan hingga Senin (14/12/2020) pukul 04.00 WIB. 

Untuk jenazah Bripka Slamet dan Aipda Samsul sudah berhasil dilakukan evakuasi. Sedangkan Pelda Eka Budi masih dalam tahap pencarian hingga Senin siang (14/12/2020). (*/di)


Baca Juga