Empat Tewas Tabrakan di Rimbopanjang

Rimbopanjang, Detak Indonesia--Kecelakaan lalulintas di kilometer 24 Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang  wilayah Desa Rimbopanjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau terjadi Rabu subuh (16/12/2020) pukul 05.30 WIB. 

Kendaraan yang terlibat tabrakan :
1. Mobil penumpang Daihatsu Sigra BM 1733 ZT yang dikemudikan Kemal Akbar, 21, Swasta, alamat Dusun Koto Semiri RT 007 RW 004 Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, mengalami luka berat meninggal dunia (MD) di TKP, jenazah korban dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

2. Truk Fuso BA 9128 QU. Identitas lawan tidak diketahui, lari dari TKP (dalam lidik)

Akibat kecelakaan mengakibatkan pengemudi mobil Daihatsu Sigra BM 1733 ZT yang bernama Kemal Akbar dan empat orang pengendara yang bernama :

1. Kemal Akbar, 21 tahun, swasta, alamat Dusun Koto Semiri RT 007 RW 004 Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau, mengalami luka berat meninggal dunia (MD) di TKP, jenazah dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

2. Lisman Nedi, 35, swasta, alamat Dusun Koto Semiri RT 009 RW 005 Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau mengalami luka berat dan meninggal dunia (MD) di TKP korban dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

3. Herwan Susilo, 35, karyawan honor, alamat Dusun Koto Semiri RT 008 RW 005 Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau mengalami luka berat dan meninggal dunia (MD) di TKP, jenazah dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

4. Ilham Midi, 36, swasta, alamat. Dusun IV RT 003 RW 001Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar Riau mengalami luka berat meninggal dunia (MD) di TKP, jenazah korban dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

5. Abdul Kadir, 34, swasta, alamat Dusun Salo Baru RT 003 RW 002 Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau Hp 0852 7899 7097 mengalami luka berat dibawa berobat ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kronologis kejadian lakalantas bermula dari truk Fuso BA 9128 QU yang dikemudikan oleh (supir lari dari TKP) bergerak dari arah Pekanbaru menuju arah Bangkinang, sesampainya di TKP, truk Fuso berbelok (berbalik arah) di U-Turn Km 24, pada saat truk Fuso berbelok arah, datang dari arah belakangnya Pekanbaru menuju arah Bangkinang Daihatsu Sigra BM 1733 ZT yang dikemudikan Kemal Akbar dengan kecepatan tinggi, karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa dihindari maka bagian depan mobil Daihatsu Sigra BM 1733 ZT menabrak bagian belakang sebelah kanan truk Fuso BA 9128 QU, sehingga mengakibatkan satu supir Daihatsu Sigra BM 1733 ZT dan 3 (tiga) orang penumpangnya mengalami meninggal dunia (MD) di TKP dan 1 orang mengalami luka berat korban dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Faktor penyebab kecelakaan diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi Daihatsu Sigra BM 1733 ZT pada saat mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak memerhatikan jarak iring dengan kendaraan di depannya, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas serta kelalaian supir truk Fuso BA 9128 QU yang lari dari TKP dan tidak membantu korban setelah terjadi kecelakaan.

Kerugian materil Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah). Kondisi jalan, jalan lurus, ada U-Turn, jalan dikerasi aspal. Cuaca cerah, pada saat pagi hari. Arus lalin sepi pada saat itu. Atas kejadian ini polisi mendatangi TKP, membantu korban, memeriksa saksi, laksanakan olah TKP, amankan barang bukti (BB), lidik pengemudi truk Fuso.(*/di) 


Baca Juga