Penutupan MTQ Ke-20 Kabupaten Siak di Kecamatan Kandis

Kandis, Detak Indonesia--Penutupan MTQ ke-20 Kabupaten Siak Riau resmi ditutup oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bertempat di halaman Kantor Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis, Rabu (16/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-20 Kabupaten Siak Camat Kandis Said Irwan SE sedang mengumumkan Qori terbaik yang jatuh kepada putra dari Kecamatan Sungai Apit.

Pada saat penutupan MTQ Kabupaten Siak ke-20 dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs H Muharam dan unsur Forkompimda Kabupaten Siak dan hadir juga Upika Kecamatan Kandis serta unsur LPTQ Kabupaten Siak.

Wakil Ketua Dewan Hakim Wandi MPd menyampaikan penetapan pemenangan MTQ ke-20 tahun 2020 yang diikuti oleh 14 kecamatan di Kecamatan Kandis adalah sebagai Juara 1 umum Kafilah Kecamatan Sungai Apit dan juara 2 umum Kafilah Kecamatan Siak, untuk juara 3 umum Kafilah Kecamatan Dayun.

Kemudian untuk urutan 4 sampai dengan peringkat 14 adalah sebagai berikut : Tualang (4), Koto Gasib (5), Kandis (6), Lubuk Dalam (7), Sabak Auh (8), Kerinci Kanan (9), Bunga Raya (10), Mempura (11), Sei Mandau (12), Pusako (13) dan Minas (14).

Pada penutupan MTQ ke-20 tingkat Kabupaten Siak yang dilaksanakan di Kecamatan Kandis dibuka pada tanggal  12 Desember s/d 16 Desember 2020 ditutup oleh Bupati Siak, dan saat itu beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya bagi peserta utusan Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Bupati Siak mengharapkan dan juga mendorong kepada Camat, Kemenag, LPTQ se-Kabupaten Siak untuk mengembangkan rumah Tahfiz Hadis.

"Dikarenakan baru ada 1 (satu) rumah Tahfiz Hadist di Kecamatan Siak, sementara rumah Tahfiz Quran sudah ada 42 di Kabupaten Siak.

Dan berikutnya sebagai tuan rumah MTQ ke-21 pada tahun 2021 tingkat Kabupaten Siak akan digelar di Kecamatan Dayun. (hen)


Baca Juga