Bus Pengangkut Personel Brimob Polda Sumsel Terbalik di Jambi

Jambi, Detak Indonesia--Bus pengangkut personel Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) terbalik masuk nyelonong kebun sawit di Jambi, Rabu (16/12/2020). Bus pengangkut personel Brimob Polda Sumsel yang naas ini terbalik di Jalan Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Bus tersebut terbalik nyaris masuk jurang.

"Ya, mobil itu terbalik di kawasan Kabupaten Kerinci. Tetapi alhamdulillah semua anggota yang berada di dalam bus itu selamat semua," jelas Kabid Humas Polda Jambi Kombes Khuswahyudi Tresnandi Rabu (16/12/2020).

Menurutnya, belum diketahui penyebab kecelakaan itu. Di lokasi itu menurut cerita warga sudah sering terjadi kecelakaan mobil masuk jurang karena  jalan di kawasan itu menurun.

Personel Brimob dari Palembang, Sumsel ini dikirim ke Jambi guna membantu pengamanan jalannya Pilkada Jambi. Setelah selesai bertugas, personel Brimob Polda Sumsel itu kembali menaiki bus.

Di perjalanan bus iru mengalami kecelakaan tunggal. Ada juga beberapa personel Brimob luka-luka akibat lakalantas tunggal ini.

"Anggota yang terluka, ada beberapa, tetapi tidak cukup parah. Anggota yang naik bus tersebut rencananya akan pulang kembali ke Sumsel dan ada sebagian pulang dan masih ada sebagian jaga. Tetapi kita pastikan, atas kejadian ini, tak ada anggota luka cukup parah," tambah Khuswahyudi.

Wakapolres Kerinci bersama petinggi Brimob Polda Jambi sempat mengecek lokasi kejadian. Bus akhirnya bisa dievakuasi dan para personel Brimob Sumsel tetap melanjutkan perjalanan pulang ke Palembang. (*/rls/di)


Baca Juga