Pembukaan Kegiatan Pekan Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia di Kepri

Tanjungpinang, Detak Indonesia--Kegiatan Pembukaan Vaksinasi pada Kamis 5 Agustus 2021 pukul 08.00 selesai pukul 09.40 WIB bertempat di Kejati Kepri Jalan Sungai Timun No.1 Senggarang, Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Untuk dilaksanakan kegiatan Pembukaan vaksinasi ini yang diperuntukkan terhadap Lansia dan Pra Lansia oleh Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad dengan tema "Sehat di Usia Senja Makin Bahagia".

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Pangkogabwilhan l Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manulu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Kajati Kepri Hari Setiyono, Wadan Lantamal IV Kolonel Mar Andi Rahmat, Danlanud Rhf Kolonel Pnb A Donie Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Pj Sekda Kepri Lamidi, Kapolres Kota Tanjungpinang AKBP Fernando, Kadinkes Kepri Bisri, Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaluddin, Korwil Binda Kepri Letkol Caj Yoyon Subiono, dan dihadiri 70 orang tamu.

Dalam rangakaian kegiatan tersebut mendengarkan Lagu Indonesia Raya, Doa Sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Heri Setiyono mengatakan terima kasih diucapkan kepada seluruh FKPD baik provinsi/kota dan semua elemen yang telah mendukung terselenggaranya vaksinasi terhadap Lansia dan Pra Lansia.

Lanjut Heri Diharapkan vaksinasi ini dapat menambah imunitas warga agar tidak mudah terpapar Covid-19 akan tetapi walaupun sudah melaksanakan vaksin tetap mengimbau terhadap masyarakat untuk tetap menjaga prokes dengan ketat. Provinsi Kepri sampai saat ini telah menembus angka 60 persen vaksinasi terhadap masyarakat Kepri.

Dalam sambutan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan terimakasih terhadap Kejaksaan Tinggi Kepri yang telah menginisiasi terselenggaranya pekan vaksinasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Sesuai arahan dari bapak Presiden bahwa lansia adalah komunitas khusus yang harus mendapatkan vaksinasi.
Angka vaksinasi terhadap anak-anak sudah menembus angka 30 persen.

"Alhamdulillah saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Kepri berada di nomor 3 di seluruh Indonesia dan no 1 di wilayah luar Pulau Jawa dimana angka tertinggi vaksinasi adalah di Pulau Bali diikuti Jakarta. Mengerut penelitian bahwa orang yang telah melaksanakan vaksinasi memiliki presentasi sembuh tinggi dibandingkan yang belum melaksanakan vaksin," ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Gubernur Kepri didampingi Kajati Kepri. Peninjauan lokasi vaksin oleh Gubernur Kepri didampingi FKPD provinsi/kota. Pukul 09.40 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Kegiatan di atas dalam rangka pembukaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kajari Provinsi Kepri yang peruntukannya untuk lansia dan pra lansia. (her)


Baca Juga