Kapolres, Forkopimda Karo, Ikuti Zoom Meeting Panglima TNI dan Kapolri

Kabanjahe, Detak Indonesia--Kapolres bersama Forkopimda Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara mengikuti Zoom Meeting dari Panglima TNI dan Kapolri terkait pelaksanaan serbuan Vaksinasi Nasional, Rabu (3/11/2021) dimulai pukul 09.00 WIB bertermpat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kabanjahe.

Pelaksanaan program dengan sasaran 600 siswa/i, oleh Polres Tanah Karo dan Dinas Kesehatan Karo.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205/TK diwakili Kasdim Walikota Infanteri Daulat Marpaung, Kakan Kemenag Mustapid MA, Kepala Sekolah MAN Kabanjahe, Zulhamdi Nasution SAg MA, Kajari Karo diwakili Kasi BB Obrika Yandi Simbolon, Kadis Pendidikan Karo, Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D Munthe SH. 

Giat zoom meeting, diikuti oleh Kapolres Tanah Karo bersama Forkopimda Karo, terkait Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI di Jajaran Provinsi Sumut bersama Panglima TNI dan Kapolri. Masyarakat yang tervaksin membuka 600 orang.

Untuk (Vaksin II) bertempat di Lapangan Samura Kabanjahe oleh Kodim 0205/TK dengan sasaran lansia dan pelajar sebanyak 1.400 dosis. 

Masyarakat tervaksin sebanyak 1.400 orang, rincian 99 orang masyarakat umum, 1.301 orang di Open Stage Berastagi (Vaksin II) oleh Polres Tanah Karo dengan sasaran lansia dan pelajar sebanyak 1.000 dosis. 

Masyarakat tervaksin sebanyak 966 orang, lansia 4 orang, masyarakat umum 129 orang, remaja 833 orang. 

Pelaksanaan vaksin door to door (Vaksin I). Pelaksanaan vaksinasi door to door dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga satu per satu. 

Pelaksanaan vaksinasi oleh TNI dan POLRI serta vaksinator dari Puskesmas jajaran, Polsek Kutabuluh bersama Forkopimca Kutabuluh.

Di wilayah Desa Siabang Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo telah dilaksanakan vaksinasi dosis I terhadap lansia 4 orang. 

Sementara Polsek Tigabinanga bersama Forkopimca Tigabinanga di wilayah Desa Gunung Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo. Telah dilaksanakan vaksinasi dosis I terhadap lansia 10 orang. 

Polsek Mardinding bersama Forkopimca Lau Baleng di wilayah Desa Pintu Angin Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo. Telah dilaksanakan vaksinasi dosis I terhadap  lansia 2 orang dan masyarakat umum 10 orang. 

Total pelaksanaan vaksinasi door to door yang dilaksanakan sebanyak 26 orang. Total pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI/POLRI masyarakat tervaksin sebanyak 2.992 orang.
Rincian, lansia 119 orang, masyarakat umum 1.488 orang, dan remaja 1.385 orang.

Sumber vaksin yang berasal dari Dinas Kesehatan Karo, Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo. Vaksinator terdiri dari Tim Dinas Kesehatan Karo, Kodim 0205 TK dan Polres Tanah Karo. Selama pelakaanaan kegiatan vaksinasi berlangsung dalam situasi aman. (stm)


Baca Juga