Boby H Purba: Kami Harap Presiden Jokowi Periksa HGU PT Wanasari !

Jakarta, Detak Indonesia--Masyarakat Sumber Jaya dikawal para aktivis Kabupaten Kuansing serta Provinsi Riau, James Bond selaku Koordinator Umum (Kordum) Aksi dan Jiwanda Aulia Ikhsan serta Boby Hariansyah Purba aktivis Kuansing yang kuliah di Universitas Islam Kuantan Singingi selaku Jenderal Lapangan Aksi (Jendlap), Senin (6/12/2021). 

Pada kesempatan kali ini massa aksi berangkat dari Kuansing menggunakan bus menyeberang Pulau Sumatera ke Pulau Jawa guna menyambangi anggota DPR RI dan Presiden di Istana Negara guna menuntut keadilan bagi masyarakat Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantansingingi, Riau. 

Aksi ini dikomandoi Jiwanda Aulia Ikhsan selaku Korlap menggiring massa menuju depan Gedung DPR RI dan melakukan unjuk rasa damai.  
Massa aksi yang membawa emak-emak ini juga sangat diapresiasi Pemerintah Daerah dan beberapa anggota legislatifnya.

Mereka menyambangi Kantor DPR RI Kordum Aksi James Bond  menyampaikan akan berkemah dan tidur di halaman di kantor tersebut seandainya tidak ada jawaban dari aspirasi masyarakat Simpang Raya Kuantan Singingi. Mereka juga meminta kepada Presiden RI Bapak Ir Jokowi Widodo bertidak tegas kepada perusahaan yang jelas sudah merampas hak rakyat.

Adapun beberapa tuntutan massa dipimpin James Bond: Kembalikan tanah milik masyarakat yang sudah dirampas PT Wanasari Nusantara. 

Senada dengan hal itu Jiwanda Aulia Ikhsan: Mendesak DPR RI dan Presiden Joko Widodo untuk segera memproses PT Wanasari dan mengembalikan hak-hak masyarakat.

Di tempat yang sama Boby Hariansyah Purba selaku Jenderal Lapangan Aksi (Jendlap) mengucapkan ribuan terima kepada DPR RI yang diwakili Kanda Wili Sanjaya dari Fraksi Nasdem dan juga Kanda Edwin Pratama Putra selaku DPD RI yang telah merespon warga dengan baik, memfasilitasi serta  meminta kepada Abang-abang DPR RI untuk segera melakukan follow up terkait aksi hari ini. Yang mana, harapan warga adalah segera periksa ulang Hak Guna Usaha (HGU) PT Wanasari Nusantara dan carut marutnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) saat ini. 

"Serta keesokkan hari kami pukul 13.00 WIB akan kembali turun ke jalan menggiring massa kami menuju Monas hingga depan Istana guna menyampaikan aspirasi masyarakat kami yang meminta kepada Presiden Jokowi untuk memanggil PT Wanasari Nusantara. Agar segera mengembalikan lahan masyarakat kami yang telah dirampok dan dirusaki oleh perusahaan nakal ini," jelas Boby. 

"Tentunya dengan dasar-dasar kajian dan bukti-bukti data serta bentuk tindakan represif aparat kepolisian saat melakukan pengamanan yang kami miliki siap untuk dimediasi oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Bapak Kapolri," tegas Boby yang kerap disapa BHP itu. (*/di) 


Baca Juga