Jurnalis TV Bersatu Sukseskan Musda III IJTI Riau

Pekanbaru, Detak Indonesia--Jurnalis Televisi di Riau mulai bersatu untuk menyukseskan Musyawarah Daerah (Musda) III IJTI.

Data dari Panitia Pelaksana Musda, sedikitnya sudah bergabung 58 Jurnalis Televisi baik lokal maupun nasional untuk menyukseskan Musda III IJTI Riau.

Pemegang Mandat untuk menyelenggarakan Musda III IJTI Riau,  Rusdiyanto MIKom atau yang lebih dikenal Anto Badai, menyatakan, persiapan Musda III IJTI sudah hampir 100 persen rampung.

Musda yang sebelumnya dijadwalkan pada Minggu 26 Desember 2021, disepakati untuk dimajukan satu hari yakni, pada Sabtu 25 Desember 2021, bertempat di Gedung Graha Pena, Jalan Soebrantas, Pekanbaru.

Musda III IJTI Riau dijadwalkan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wahyu Triyogo, Wakil Ketua Umum IJTI pusat.

Anto Badai menambahkan, pelaksanaan Musda IJTI Riau dipastikan berlangsung demokratis sesuai AD/ART IJTI, di mana setiap anggota yang memiliki hak suara diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mencalonkan diri menjadi Ketua IJTI Riau.

Sebelumnya sempat beberapa nama calon Ketua beredar di kalangan anggota, namun pada H-1 pelaksanaan Musda, dukungan Balon Ketua mulai mengerucut pada dua nama yakni, Ahmad Dison SSos Jurnalis Indosiar dan pemegang Mandat Rusdiyanto MIKom (Anto Badai) dari Riau Televisi.

Namun, tidak menutup kemungkinan  calon lainnya untuk ikut bersaing dalam perebutan kursi Ketua IJTI Pengda Riau periode 2021 – 2025. Panitia penyelenggara Musda memastikan, proses pemilihan Ketua berlangsung demokratis dan sesuai AD/ART IJTI.

Sesuai dengan tema Musda III IJTI, “Tumbuhkan Kompetensi Jurnalis Televisi” diharapkan Ketua IJTI Pengda Riau terpilih dan kepengurusan baru, ke depan dapat mengayomi semua jurnalis televisi khususnya yang bertugas di Provinsi Riau.

Sementara itu Suci Annisa selaku Koorwil IJTI Sumatera menyampaikan bahwa dengan digelarnya Musda III IJTI Riau, diharapkan menghasilkan keputusan yang menjadi kesepakatan bersama. Ketua yang terpilih mampu merangkul dan menyatukan para jurnalis televisi Riau, serta dapat membangkitkan kembali semangat teman-teman dalam berorganisasi guna memajukan IJTI Riau. (*/di) 


Baca Juga