Aktivis Anti Korupsi Didemo Ratusan Massa di PN Pekanbaru

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ratusan massa dari Organisasi Kepemudaan Pekanbaru (OKP) menggelar aksi unjukrasa di depan Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Jum'at petang (21/10/2022).

Korlap Gabungan OKP, Andre Ramadan mengatakan, dalam aksi ini mereka meminta PN Pekanbaru untuk bertindak tegas kepada Larshen Yunus karena mereka menilai yang bersangkutan sering membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat Pekanbaru.

"Meminta PN Pekanbaru untuk segera telaah kajian pergerakan Mahasiswa Kota Pekanbaru Bersatu atas dugaan yang dilakukan oleh Larshen Yunus selama tahun 2021-2022. Yang kedua, meminta PN Pekanbaru untuk mendalami seluruh perkaya yang dilakukan oleh Larshen Yunus," ujar Andre.

Selanjutnya, ia juga meminta PN Pekanbaru agar jangan takut atas intervensi orang-orang pro Larshen Yunus.

Ketua KNPI Riau Didemo di Depan PN Pekanbaru, Larshen Yunus: Gpp! Mereka Tak Tahu Apa yang Dilakukannya

Di tempat terpisah, aktivis Anti Korupsi yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau turut berkomentar atas adanya Aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan orang, diduga kuat adalah kelompok suruhan penguasa, yang ingin memecahbelah konsentrasi dalam proses penanganan perkara penganiayaan berencana oleh tersangka Efi Taher dan kawan-kawan.

Larshen Yunus

Bagi Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, dirinya justeru kasihan dan prihatin dengan kelompok massa aksi yang melakukan demo tersebut, Alumnus Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu akan menjadwalkan untuk mengundang massa aksi tersebut, mengajak ngopi bersama.

"Bagi kami, ini sangatlah aneh! Caranya sangat kasar dan terbilang aneh. Kami tahu persis otak pelaku di balik aksi demonstrasi ini. Cepat atau lambat akan kami ekspos. Kasus korupsinya akan kami telanjangi. Kasihan anak-anak muda itu! dijadikan tumbal untuk mendemo yang bukan patut didemo. Apalah kami ini! Bukan pejabat yang menggunakan uang Negara, kok jadi norak dan lucu-lucuan seperti itu," ujar Larshen Yunus, sambil menikmati es jeruk di Kantin Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jum'at (21/10/2022).

Ketua KNPI Riau di Demo di Depan PN Pekanbaru, Larshen Yunus: "Gpp! Mereka Tak Tahu Apa yang Dilakukannya"

Ketua KNPI Riau Larshen Yunus hanya berharap kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sang Khalik yang empunyai segalanya. Agar semangat dan cita-citanya dalam menghadirkan keadilan, guna memperbaiki Negeri senantiasa diridhoi, Amin. (*/di/azf)


Baca Juga