Dai Terbaik Anggota Polres Kuansing, Rohul, Rohil, Polda Riau Lolos ke Final

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal membuat program menarik di bulan Suci Ramadan 1444 H ini yakni melakukan terobosan baru di jajaran Nasional Polri yakni menggelar Lomba Dai Kamtibmas dan Lomba Qasidah jajaran Polda Riau diikuti oleh 12 utusan anggota Polri dari Polres/Polresta jajaran Polda Riau, digelar di halaman belakang Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru, Selasa siang tadi 4 April 2023.

Dari 12 orang anggota polisi utusan sejumlah Polres/Polresta se Riau itu, masing-masing mereka sudah menyampaikan materi ceramah Ramadan masing-masing di depan juri.

 

Dari seleksi Dewan Juri dari Ustad senior di Pekanbaru, didapat tiga Dai kondang di lingkungan Polda Riau yang dinyatakan lolos ke final Lomba Dai Kamtibmas Polda Riau yang digelar Selasa malam nanti (3/4/2023) usai sholat Isya dan  Tarawih yang lebih dipercepat waktunya.

Tiga Dai yang lulus ke final nanti malam yakni utusan dari Polres Kuansing, Polres Rokanhulu, dan Polres Rikanhilir.

Di acara ini juga digelar Lomba Qasidah diikuti anggota Polwan utusan 12 Polres/Polresta di jajaran Polda Riau. Acara Selasa siang tadi masih berlangsung di bawah tenda megah dengan pernak-pernik bernuansa Islami diiringi musik dan sesekali terdengar sorakan seru para Polwan peserta lomba.

 

Dirbinmas Polda Riau Kombes Wendry Purbiyantoro SH di sela-sela acara lomba kepada wartawan menjelaskan 12 Dai anggota Polisi terbaik ini sudah diseleksi di tingkat Polres/Polresta masing-masing dan dikirim ke Polda Riau.

"Sudah didapat tiga Dai terbaik dan malam nanti dilombakan mencari juara satu, dua, dan tiga, dihadiri Forkopimda Riau dan Gubernur Riau," kata Kombes Wendry Purbiyantoro SH.

Dirbinmas Polda Riau Kombes Wendry Purbiyantoro SH

 

Ide ini ide Kapolda Riau yang cemerlang beliau merangkum kegiatan operasi, penilaian pos-pos operasi, Dai Kamtibmas, dan anggota Polres yang mampu. Kemudian lomba qasidah diikuti anggota Polwan. Selama beliau (Kapolda, red) di sini dilaksanakan Operasi Kewilayahan Mandiri, ketertiban selama bulan Ramadan.

"Hadiah untuk juara satu, dua, tiga mencapai Rp10 juta, Rp7 juta, dan Rp5 juta. Juri dari para Ustad yang sangat adil dan ahli ada tiga juri untuk Lomba Dai dan Lomba Qasidah. Ada penilaian entertainment, vokal suaranya, penampilan semua dinilai," tutup Dirbinmas Polda Riau Kombes Wendry Purbiyantoro SH. (azf)
 


Baca Juga