Jalur Letter S Ujian SIM di Polresta Bandung akan Diresmikan Kapolda Jabar

Bandung, Detak Indonesia -- Polresta Bandung menyatakan siap menerapkan jalur baru lintasan dalam ujian praktik SIM di satuan penyelenggara adminitrasi SIM (Satpas) Polresta Bandung pada Senin (7/8/2023).

Di mana, jalur lintasan dalam ujian praktik SIM dari yang semula berbentuk angka 8, dan zig-zag dihilangkan diubah menjadi huruf S.

Hal itu sesuai instruksi Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kasubnit SIM Polresta Bandung, Ipda Suarji saat memasangkan helm kepada salah satu pemohon SIM. (Foto: tangkapan pada layar video)

 

"Alhamdulillah untuk Polresta Bandung kita sudah siap," ujar Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom Sutresno, Ahad (6/8/223).

Jalur baru lintasan dalam ujian praktik SIM di Polresta Bandung, kata mantan Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Jabar ini, akan diresmikan langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus pada Senin (7/8/2023).

"Jadi rencananya besok kalau tidak berubah agendanya (jalur letter S dalam ujian praktik SIM) mau diresmikan Kapolda Jabar sebagai perwakilan Polda Jabar yang sudah launching letter S atau perubahan (jalur lintasan dalam ujian praktik) SIM," ungkap Anom.

 

"Tentunya dengan perubahan pada jalur lintasan dalam ujian praktik SIM ini, kata Anom, sesuai arahan dari Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengakomodir aspirasi dari masyarakat," ujar Anom.

Dengan adanya perubahan pada jalur lintasan dalam ujian praktik SIM ini, kata Anom, dapat meningkatkan minat masyarakat khususnya warga Kabupaten Bandung agar memiliki SIM.

"Harapannya kepada warga Kabupaten Bandung untuk bisa lebih banyak lagi yang memiliki kualitas kompetensi berkendara lebih baik dan berkeselamatan," kata Anom. (sug)

 

 


Baca Juga