Rapat Koordinasi Persiapan PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Medan, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Rapat Koordinasi Persiapan PON XXI/2024 Aceh - Sumut Wilayah Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (4/8/2023).

Rapat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting, perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta perwakilan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

“Apresiasi untuk Sumatera Utara dalam perencanaan yang sangat matang dan juga sangat siap. Perkembangan progress juga sudah sangat siap,” ujar Menpora.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman juga memuji kesiapan Sumut dalam menyambut PON 2024.

 

"Perkembangan di Sumut ini sangat baik. Hal ini sangat bagus, sehingga saat PON 2024 nantinya ke depan bisa menjadi bagus sesuai dengan harapan kita bersama," ujar Ketua Koni.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menuturkan pihaknya telah menyampaikan rancangan secara konkret terkait persiapan PON di daerahnya.

"Kami sebenarnya sudah membuat master plan, termasuk juga bantuan anggaran dari APBN. Kami juga di daerah siap bekerja keras dengan anggaran yang ada. Untuk pembangunan stadion utama kami memang sangat berharap dan semoga segera terlaksana agar tidak terlambat," ujar gubsu.

Sebagai informasi, PON XXI/2024 Aceh-Sumut akan berlangsung pada September 2024 mendatang. Di Sumut, akan dipertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga, 602 nomor pertandingan. Diperkirakan akan hadir 13.490 orang dalam ajang pesta olahraga nasional tersebut.(stm)


Baca Juga