Lalu Lintas Kendaraan Macet, Akibat Parkir Motor Lima Lapis Dekat Mal SKA

Jumat, 15 September 2023 - 18:39:06 WIB

Lalu lintas kendaraan macet di Jalan Tuanku Tambusai samping Mal SKA Pekanbaru akibat parkir motor membludak lima lapis, Jumat petang tadi (15/9/2023). (azf)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pemandangan di sore hari di berbagai sudut jalan di Kota Bertuah Pekanbaru yang nampak adalah kemacetan serius.

Selain disebabkan antara lain orang pulang kerja, pulang sekolah, mahasiswa pulang kuliah, dan sebagainya, ditambah parkir lima lapis motor di samping Mal SKA di Jalan Tuanku Tambusai menuju Kampus Muhammadiyah Pekanbaru menambah macet amburadul wajah Kota Berkembang, Tumbuh, dan Bermarwah (Bertuah) Pekanbaru-yang kini jadi slogan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTp MAP.

Parkir motor lima lapis di samping Mal SKA Pekanbaru Jalan Tuanku Tambusai bikin macet lalu lintas kendaraan

 

Macetnya Kota Bertuah Pekanbaru di sore hari, juga terjadi di Jalan Sudirman di bawah flyover depan Kantor Surya Dumai Grup (SDG) menuju Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Macet parah juga di bawah flyover Mal SKA Pekanbaru.

Di depan Kampus Muhammadiyah Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru dekat Mal SKA, bapak, ibu, saudara, saudari dengan motor dan mobilnya juga mengundang macet karena menunggu menjemput anak, adik, familinya keluar dari Kampus Muhammadiyah mau dibawa pulang ke rumah.

Penjemput di depan Kampus Muhammadiyah mengular di pinggir Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru

 

Sampai di Jalan SM Amin-Jalan Naga Sakti di kala senja macet dan krodit kendaraan juga sering terjadi karema tidak ada la.ou pengatur lalu lintas (lampu traffic light).

Apalagi dari Jalan Arifin Ahmad masuk ke Jalan Soekarno-Hatta macet juga. Masuk ke Jalan HR Soebrantas Panam di depan Ponpes Babussalam kemacetan kembali parah sampai ke Simpang empat Simpang Panam Km 14 Pekanbaru.

Memang Kota Pekanbaru akhir-akhir ini menjadi ladang perburuan mencari nafkah berbagai orang baik dari Sumbar, Sumut, Jambi, Sumsel, dari Pulau Jawa dan sebagainya. Ditambah lagi dari kabupaten/kota di Provinsi Riau penduduk banyak pindah karena fasilitas pendidikan, perdagangan, dan lain-lain.cukup banyak di Kota Bertuah Pekanbaru.

 

Kondisi ini bila tidak diantisipasi oleh aparat berwenang, parkir sampai lima lapis mengambil badan jalan di samping Mal SKA, maka kendaraan krodir di bawah flyover Mal SKA seperri yang terjadi Jumat sore tadi (15/9/2023).

Sudah jelas ada areal parkir motor yang cukup luas di dalam Mal SKA, tapi kenapa dibikin juga parkir yang memvuat macet parah di samping Mal SKA di Jalan Tuanku Tambusai ini Pekanbaru ini. Pekanbaru memang semakin semrawut. (azf)