Akmal Abbas Resmi Jadi Kajati Riau Gantikan DR Supardi

Kamis, 02 November 2023 - 09:54:57 WIB

Supardi (kiri) dan Akmal Abbas (kanan)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Akmal Abbas SH MH resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau. Akmal Abbas dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) Republik Indonesia, ST Burhanuddin pada Selasa lalu (31/10/2023) di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Jakarta.

Akmal Abbas hari ini Kamis 2 November 2023 bertepatan dengan batas akhir pelaporan Kebun Sawit nonprosedural/ilegal dalam kawasan hutan, akan mulai bertugas di Kantor Kajati Riau di kawasan eks tanah Sekolah Guru Olahraga (SGO) Jalan Sudirman-Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

"Semoga kehadiran saya dapat diterima masyarakat Provinsi Riau dan saya bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan untuk menjadikan Provinsi Riau lebih makmur, maju dan sejahtera. Khususnya dalam penegakan hukum yang profesional dan humanis. Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin," kata Akmal dalam acara pisah sambut dengan Kajati Riau yang lama Dr Supardi bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan jajaran di aula Balai Sarindit, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (1/11/2023).

 

Akmal menyampaikan, bahwa hal tersebut dapat dicapai dengan seluruh dukungan serta kolaborasi yang dibangun bersama pemerintah serta stakeholder lainnya.

Sementa itu, Direktur Ekonomi & Keuangan Jaksa Agung Muda Intelijen pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr Supardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah mendukung dan bekerja sama dengan baik selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan.

"Selamat bertugas di Provinsi Riau, saya banyak mendapat pelajaran dan pengalaman yang berharga. Saya minta maaf jikalau selama bertugas di Provinsi Riau ada sikap dan perbuatan yang tidak berkenan," singkatnya.

 

Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajati Riau yang baru Akmal Abbas SH MH. Syamsuar juga berterima kasih Dr Supardi yang saat ini diberikan amanah menjabat Direktur Ekonomi dan Keuangan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung RI.

"Selamat bertugas kepada Kajati yang baru Bapak Akmal Abbas dan selamat juga kepada Bapak Dr Supardi yang dipercaya menjabat Direktur Ekonomi dan Keuangan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung RI," ucap Syamsuar.

Acara pisah sambut ini turut dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, serta seluruh Forkopimda dan pejabat teras Provinsi Riau. (azf)