Wisata Kuliner Makan Gratis Khusus untuk Ibu Hamil, Ini Tempatnya di Pekanbaru !

Sabtu, 04 November 2023 - 07:03:21 WIB

Ibu Rizki (30) ibu hamil enam bulan sedang menikmati kuliner gratis mie ayam plus jeruk peras dingin jumbo di Kuliner Mas Bagong Jalan Bangau Sukajadi Pekanbaru, Jumat senja (3/11/2023). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Hari libur ini baik Sabtu maupun hari Minggu, mau kemana berwisata di Kota Pekanbaru, Riau yang ada jatah makan gratisnya untuk ibu hamil?

Tak usah repot cari tempat wisata kuliner yang hanya menyediakan tiga macam menu saja pada setiap sore mulai pukul 16.00 sampai pukul 21.00 WIB. Tapi pengunjung membludak. Bergantian datang dan pergi. Setelah perut kenyang ya kemudian jangan pulang tapi jalan-jalan city tour dulu mengelilingi Kota Pekanbaru yang ramah penduduknya.

Inilah tempat makan mie ayam, bakso, dan jeruk peras jumbo gratis khusus bagi ibu hamil di Jalan Bangau Sukajadi Pekanbaru, Riau. Pemiliknya Mas Bagong. Baru sekitar tiga tahun ngetem jualan di sini. Sebelumnya setahun lamanya mangkal di Jalan Rajawali Sukajadi tak jauh dari Mapolsek Sukajadi Pekanbaru.

Ibu Rizki bersama putrinya.

 

Ibu hamil, Rizki (30) yang sedang makan mie ayam dan minum jeruk peras jumbo dingin disambangi wartawan media ini Jumat senja (3/11/2023) menjelaskan sudah sering makan mie ayam, atau bakso, dan satu gelas jeruk peras jumbo di sini.

"Ini langganan Saya. Sejak hamil anak pertama, sekarang sedang hamil 6 bulan anak kedua Saya makan gratis di sini," kata ibu muda ini yang di hadapannya duduk Mas Bagong mendampingi wawancara wartawan media ini, Jumat senja (3/11/2023).

Tinggalnya bukan di kawasan Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Tapi bermukim di Jalan Imam Munandar (Jalan Harapan Raya) Pekanbaru, sekitar 10 km dari lokasi kuliner sore ini. Rizki membawa anak perempuannya dan satu asisten rumah tangga.

Mas Bagong (kanan) pemilik usaha mie ayam.

 

Datang dengan mobil setir sendiri. Itulah saking ngidamnya jauh-jauh datang ke lokasi ini. Pengunjung lainnya juga ada yang datang dengan mobil, banyak parkiran mobil, apalagi sepeda motor di sore hari nampak para pekerja pulang kerja makan di kuliner enak, nikmat ini.

Pekanbaru kini kota yang berubah, penduduknya sadar wisata menerima tamu dengan ramah dan baik melayani wisatawan lokal, wisatawan Nusantara, wisatawan mancanegara.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menjelaskan ada sekitar 25.000 pedagang UMKM di Pekanbaru kini mendukung berkembang, tumbuh, Bermarwah (Bertuah) pariwisata Kota Pekanbaru.

Tamu yang datang dilayani dengan baik.

 

Sedang disiapkan dua tempat wisata kuliner Kota Pekanbaru yang Desember 2023 akan launching (diresmikan). Pertama di lokasi Taman Labuai samping Purna MTQ Jalan Sudirman Tangkerang Pekanbaru. Lokasi kedua eks Kantor Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad. Di dua lokasi ini nanti mobil superben dan bus pariwisata boleh singgah di sini membawa wisatawan menikmati kuliner wisata khas Kota Pekanbaru.

Jika ingin ke lokasi wisata kuliner yang banyak penjual nasi Padang, maka singgahlah di City Walk Jalan Sudirman di Pedesterian Jalan Sudirman depan Sukarai Trade Center Pekanbaru atau di seberang Pasar Sukaramai Pekanbaru. Di sini banyak akomodasi perhotelan mulai dari kamar murah sampai kamar mahal. Wisatawan bisa berjalan kaki 200 meter dari hotel untuk menikmati makan khas Padang di emperen Pedesterian Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut.

Tapi kalau mau mencari tempat wisata kuliner yang banyak mangkal cewek-cewek cantik dan cowok-cowok ganteng, singgahlah di kuliner malam Jalan Diponegoro ujung dekat Tugu Keris belakang Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru.

 

Kalau kesasar di kawasan Panam Jalan HR Soebrantas, juga banyak kuliner malam di kawasan pertokoan Purwodadi Panam. Apa saja jenis makanan-minumannya kayaknya hampir ada semua deh.

Mau kuliner malam lainnya juga ada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Putri Kaca Mayang Jalan Sudirman Pekanbaru. Hal sama juga ada di RTH Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani ujung Pekanbaru.(azf)