Kejari Rohul Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Kamis, 28 Desember 2023 - 18:11:36 WIB

Kepala Kejaksaan Negeri Rokanhulu Fajar Haryowimbuko SH MH memberikan bantuan banjir kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Rokanhulu Riau. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Rambah, Detak Indonesia--Curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Batang Lubuh Kabupaten Padanglawas, Provinsi Sumatera Utara menyebabkan beberapa desa di hilir Sungai Batang Lubuh Kabupaten Rokanhulu Riau mengalami banjir kiriman.

Banjir kiriman tersebut menyebabkan ratusan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Rambah Kabupaten Rokanhulu terendam banjir hingga dua hari lamanya dan juga menyebabkan kelumpuhan total akses transportasi di Kabupaten Rokanhulu, Kamis 28 Desember 2023.

Dengan adanya musibah banjir tersebut Kejaksaan Negeri Rokanhulu mengadakan kegiatan “Bakti Sosial” pemberian sembako berupa beras, telor, mie instant dan air mineral kemasan kepada dapur umum badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Rokanhulu, Kamis 28 Desember 2023.

 

Bantuan sosial tersebut diperuntukkan untuk memasak makanan bagi masyarakat Kabupaten Rokanhulu yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu dan sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rokanhulu yakni Fajar Haryowimbuko SH MH dan diikuti beberapa pegawai Kejari Rokanhulu yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rokanhulu Zuljandi Rossa.

Fajar Haryowimbuko menjelaskan adapun tujuan pemberian sembako ini untuk sedikit meringankan beban saudara saudara yang beberapa waktu lalu terdampak musibah diakibatkan bencana banjir yang cukup besar beberapa hari yang lalu di Kabupaten Rokanhulu.

Selain memberikan sembako untuk dapur umum BPBD, Kejaksaan Negeri Rokanhulu juga memberikan sembako kepada beberapa keluarga besar Kejaksaan Negeri Rokanhulu yang ikut terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

Ini merupakan bentuk kepedulian dan empati keluarga besar Kejaksaan Negeri Rokanhulu atas bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu dan juga akibat banjir tersebut ada 5 (lima) keluarga dari warga Kejaksaan Negeri Rokanhulu yang ikut terdampak banjir tersebut dan mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban akibat bencana banjir tersebut.(ary)