Sriwijaya Air Group Luncurkan SJ Travel Pass

Kamis, 12 April 2018 - 09:30:42 WIB

Jakarta, Detak Indonesia--Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggannya, Sriwijaya Air Group meluncurkan produk baru berupa kartu cerdas, yang khusus dipersembahkan untuk pelanggan setia Sriwijaya Air Group. Kartu ini memiliki nilai kemudahan dan keleluasaan bagi pelanggan untuk menggunakannya. 

Kartu yang dimaksud adalah Kartu Sriwijaya Air Travel Pass (SJ Travel Pass). Dua kata kunci mudah dan leluasa dari kartu SJ Travel Pass ini karena  memang benar-benar sebagai bentuk apresiasi untuk pelanggan yang telah menjadi bagian penting dari denyut nadi Sriwijaya Air Group.

Melalui kartu SJ Travel Pass, pelanggan akan diberi kemudahan untuk menggunakan kartu tersebut dalam melakukan penerbangannya setiap saat selama satu tahun masa berlakunya kartu SJ Travel Pass.

“Jadi, pelanggan dapat terbang kapanpun juga tanpa ada pengecualian, meskipun hari-hari besar tertentu yang biasanya disebut sebagai black out date,” ujar Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group dalam rilisnya Kamis (12/4/2018). 

Selain itu, pelanggan juga diberi keleluasaan menggunakan kartu tersebut seleluasa keinginan pelanggan.

“Keleluasaan yang diberikan yaitu pelanggan dapat menggunakan SJ Travel Pass ini untuk terbang setahun sekali bisa, sebulan sekali boleh, seminggu sekali juga boleh atau bahkan setiap hari sekali pun bias,” sambungnya. 

Untuk mendapatkan SJ Travel Pass,  pelanggan tinggal mengeluarkan kocek 12 juta rupiah saja, dan kartu tersebut akan berlaku selama satu tahun. Pembelian SJ Travel Pass dapat dilakukan melalui website resmi Sriwijaya Air Group di alamat http://member.sriwijayaair.co.id, Mobile App Sriwijaya Air dan Kantor Penjualan Sriwijaya Air di seluruh Indonesia. Jadwal pembelian kartu SJ Travel Pass hanya dibuka selama dua bulan (9 April sampai dengan 9 Juni 2018), sehingga jumlahnya pun sangat terbatas.

Hadirnya SJ Travel Pass ini pun mendapat dukungan yang baik dari mitra perbankan Sriwijaya Air Group, yaitu di antaranya Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank Permata. Dukungan ini tidak sekadar sebagai channel distribution pembelian, namun juga memberikan kemudahan installment (cicilan) 0 persen melalui kartu kredit dengan tenor tiga bulan, enam bulan sampai dengan 12 bulan.

“Sungguh ini menjadi kartu pertama di dunia jasa penerbangan, dan akan menjadi satu-satunya kartu yang dapat bermakna lebih untuk pelanggan karena memiliki kemudahan dan keleluasaan untuk bertransaksi serta melakukan perjalanan bersama Sriwijaya Air Group,” jelas Agus. 

Sekilas tentang Sriwijaya Air Group
Saat ini Sriwijaya Air Group mengoperasikan 56 pesawat yang terdiri dari Boeing 737 900ER, 737-800 NG, 737-300, 737-500 dan ATR 72 600. Hingga 2018, Sriwijaya Air Group memiliki 64 rute  penerbangan domestik dan regional.

Pada 11 Desember 2014 lalu Sriwijaya Air berhasil meraih 8 (delapan) penghargaan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam ajang Penganugerahan Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2014. Pada Agustus 2015 Sriwijaya Air memperoleh sertifikasi (certificate of compliance) atas kinerjanya dalam mengelola aspek standar keselamatan  penerbangan.

Sertifikasi yang dimaksud adalah Basic Aviation Risk Standard  (BARS) yang dikeluarkan oleh lembaga independen bertaraf Internasional, Flight  Safety Foundation. Pada akhir tahun 2015, Sriwijaya Air kembali mendapat pengakuan menjadi maskapai penerbangan terbaik kedua dalam hal keselamatan transportasi. 

Hal ini tertuang dalam rangka Program Transportation Safety Award, oleh Kementerian Perhubungan RI 2015, dimana Sriwijaya Air meraih nilai 95,76.

Pada pertengahan tahun 2016 lalu Sriwijaya Air Group memperoleh penghargaan Top IT Telco dari Majalah ITECH dan November 2016 Sriwijaya Air berhasil memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 yang berkenaan dengan management mutu yakni Delay Management.

Diusianya yang ketiga, NAM Air berhasil menyusul Sriwijaya Air dengan memperoleh BARS (Basic Aviation Risk Standard) dari Flight Safety Foundation.(*/azf)