Komunitas BSCC Laksanakan Jelajah Air Terjun Lubuk Nginio Kampar

Jumat, 31 Maret 2017 - 07:24:25 WIB

Bangkinang, Detak Indonesia--Komunitas sepeda Bima Sakti Cycling Club (BSCC) dipimpin Danyonif 132/BS Letkol Inf Nurul Yakin, melaksanakan jelajah alam Air Terjun Lubuk Nginio, di Pulau Terap, Kuok, Kampar, Riau, Minggu (26/3/2017).

Kegiatan jelajah alam tersebut juga diikuti komunitas sepeda sekitar wilayah Kampar di antaranya adalah Komunitas Sepeda Kuok (KSK), Polda Riau, GPRS, KARS dan Tun-Tun Bike.

Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh BSCC dan antusias dari komunitas sepeda sekitar wilayah Kampar bahkan dari warga sekitar Bangkinang sangat baik.

Itu terbukti dari beberapa iven sepeda santai yang diselenggarakan oleh Yonif 132/BS selalu ramai pesertanya, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak ikut dalam kegiatan tersebut.

Danyonif 132/BS mengatakan bahwa kegiatan sepeda santai adalah satu di antara cara lainnya agar Yonif 132/BS bisa dekat dengan masyarakat dan saling menjalin silaturahmi dengan baik.

"Komunikasi yang baik terhadap masyarakat penting dijaga selalu agar dapat membantu tugas pokok TNI ke depannya," ujar Danyonif.

Pada kegiatan kali ini rute yang dilalui mulai dari Asrama Yonif 132/BS lalu Masjid Kuok dan menuju Air Terjun Lubuk Nginio dan kembali lagi menuju Asrama Yonif 132/BS.

Para peserta sepeda santai juga menyempatkan diri untuk beristirahat di Air Terjun Lubuk Nginio sembari menikmati pemandangan dan air terjun yang jernih dan segar.

Kebersamaan yang ditunjukkan para peserta dari komunitas sepeda dan anggota Yonif 132/BS sangat hangat dan penuh kegembiraan.

"Semoga silaturrahmi ini akan tetap terjaga dan tetap jaga kekompakan," harap Letkol Inf Nurul Yakin.(azf)","photo":"/images/news/nuw0i/31-lubuk-nginio-ok.jpg","caption":"