RS Awal Bros Sudah Bisa Layani Program Bayi Tabung

Sabtu, 08 April 2017 - 07:24:25 WIB

Direktur RS Awal Bros dr Nurhayati Endah (foto kiri atas) dan dr Edy Fakhrizal ahli rekonstruksi bedah kelamin (foto atas kanan), dan foto bawah Manajer Pemasaran RS Awal Bros Jimmy Kurniawan dalam acara Gathering Media di Aula RS Awal Bros Jalan Sudirma

Pekanbaru, Detak Indonesia--Manajemen Rumah Sakit (RS) Awal Bros saat ini sudah memiliki layanan canggih antara lain program layanan bayi tabung, rekonstruksi alat vital wanita, pria, dan lain-lain. RS Awal Bros bertekad akan jadi rumah sakit terbesar di Pulau Sumatera.

Demikian antara lain yang disampaikan Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Nurhayati Endah dan Manager Pemasarannya dr Jimmy Kurniawan, dr Edi Fakhrizal SpOG (K) Uroginekologi dalam acara Gathering Media di aula RS Awal Bros Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (8/4/2017).

Mengenai rekonstruksi alat vital wanita khususnya, menurut dokter ahli bedah kelamin RS Awal Bros Pekanbaru dr Edi Fakhrizal dirinya sudah melakukan lima kali bedah untuk lima orang wanita. Satu orang di antaranya dari Aceh.

Diceritakan Edy, ada banyak kelainan alat vital pada wanita. Antara lain terkadang tidak memiliki lubang vagina sehingga ketika datang haid sakitnya luar biasa karena darah haidnya tidak memiliki jalan keluar untuk pembuangan. Dalam kondisi ini terkadang perut wanita seperti orang bunting padahal bukan bunting melainkan berisi darah haid.

"Dalam kondisi begini, bisa dioperasi dikeluarkan darah haidnya melalui vagina buatan dan ini sudah pernah Saya kerjakan rekonstruksi pembuatan vagina buatan. Jadi bagi wanita yang ada kelainan pada bagian tubuh di mana aja mulai dari kepala sampai kaki mudah-mudah bisa kami layani di RS Awal Bros di seluruh Indonesia," kata dr Edy.

Cabang RS Awal Bros di seluruh Indonesia ada di Batam, Bekasi,  Makassar,  Panam Pekanbaru,  Tangerang Banten, Ujungbatu Rokanhulu, Riau, RS A Yani Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, RS Evasari Rawamangun Jakarta, CMC Clinic Cikarang Bekasi, Harmonia Kalimalang Bekasi, Westerindo Kebayoran Jakarta, dan 24 Medicare Rukan Graha Cempaka Mas, Jakarta.(azf)","photo":"/images/news/gbwxi/8-rs-awal-bros-sip.jpg","caption":"Direktur RS Awal Bros dr Nurhayati Endah (foto kiri atas) dan dr Edy Fakhrizal ahli rekonstruksi bedah kelamin (foto atas kanan), dan foto bawah Manajer Pemasaran RS Awal Bros Jimmy Kurniawan dalam acara Gathering Media di Aula RS Awal Bros Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (8/4/2017).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.com)