Delapan Siswa Berprestasi Berwisata ke Bali bersama Faber-CastellĀ 

Ahad, 14 Mei 2017 - 21:00:04 WIB

Jakarta, Detak Indonesia--Pada 26 April 2017 lalu setelah melalui proses penjurian, Faber-Castell menobatkan delapan siswa dari tiga area wilayah memperoleh hadiah utama, dalam perlombaan membuat craft yang diselenggarakan di 30 kota di Indonesia.

"Delapan Siswa tersebut, bersama satu orang tua pendamping per-siswa nantinya akan memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Bali, hal ini merupakan wujud penghargaan kepada para pemenang Nasional yang telah mengikuti perlombaan Connectorpenchallenge," kata Product Manager PT Faber-Castell Richard Penelewen.

Terkait proses penjurian, Richard menjelaskan bahwa proses penjuriannya, diawali dengan karya para pemenang per kota, yang selanjutnya dikompetisikan lagi tingkat wilayah dalam hal ini terbagi menjadi tiga zona, yakni Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur, dan pada akhirnya baru ditetapkan menjadi juara Nasional. 

Sementara itu, Richard juga menjelaskan bahwa perlombaan Connectorpenchallenge tahun 2017 ini diikuti  13.712 pasang peserta yang melibatkan peran serta dari orang tua, di mana program ini di mulai pada November tahun 2016 lalu dan berakhir pada April 2017.   
  
"Dengan mengusung konsep “Family Art Experience”, Connectorpenchallenge tahun 2017 ini berhasil mendorong keterlibatan orang tua, dan yang uniknya, setiap akan dimulai perlombaan, kami mengajak anak untuk memeluk orang tuanya, dan tentu hal ini merupakan yang mungkin sudah sangat sulit terjadi di tengah kesibukan orang tua dan anak saat ini," jelas Richard. 

Richard juga menambahkan, dalam banyak penelitian menunjukkan quality family time sangat penting bagi anak, quality family time juga tidak perlu mahal, tetapi dapat membuat orang tua dan anak senang dan yang penting tak terlupakan, di antaranya bisa melalui kegiatan-kegiatan sederhana salah satunya perlombaan ini, di mana akan ada kerjasama antara orang tua dan anak dalam membuat craft.

Adapun wilayah/zona, nama pemenang dan asal sekolah adalah sebagai berikut pertama, Jawa pemenangnya Muhammad Rafli Fanani (SDN Petrokimia Gresik-Surabaya), kedua, masih Jawa pemenangnya    Nabila Alquwina Tsaqif (SD Muhammadiyah 24 Rawamangun-Jakarta), ketiga juga dari Jawa    Chole (SD Bunda Hati Kudus-Bogor, keempat wilayah    Sumatera Karen Eveline  (SD Bina Kasih-Jambi), kelima, juga Sumatera Fairuz (SD As Syifa-Medan), dan keenam masih dari Sumatera Syarifah Bian Shabila (SDN 67-Aceh). Ketujuh wilayah Indonesia Timur    pemenang Florencia Milka (SD KAT 13-Manado), kedelapan masih dari Indonesia Timur Nadia Citra (SDN 007-Samarinda).(azf)

 


 ","photo":"/images/news/86jtto7ojt/14-faber-castell2-ok.jpg","caption":"Kegiatan perlombaan membuat craft yang diselenggarakan Faber Castell di 30 kota di Indonesia salah satunya di Kota Pekanbaru pada April 2017 lalu.(Foto Istimewa)