Warga Mentulik Diminta Tak Mudah Terpancing Isu Menyesatkan

Rabu, 06 Mei 2020 - 10:46:45 WIB

Kepala Desa (Kades) Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar Riau, Aprizal.

Mentulik, Detak Indonesia-- Kepala Desa (Kades) Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar Riau Aprizal klarifikasi pemberitaan yang menyudutkan. Menurutnya apa yang dituduhkan oleh warga masyarakat desa tidak semuanya benar.

"Saya rasa, semua kegiatan dilakukan secara musyawarah dan transparan. Tidak ada yang ditutup-tutupi," ujarnya, Selasa (6/5/2020).

Laporan masyarakat itu mengada-ada, karena diprovokasi segelintiran oknum yang tidak senang terhadap Kades, karena tujuan tidak kesampaian, ungkapnya.

Belakangan diketahui, banyak dari warga yang membubuhkan tanda tangan merupakan anak-anak dan banyak tanda tangan dipalsukan, terangnya.

"Warga datang sendiri ke kantor Desa dan menyatakan dia tidak pernah menandatangani usulan pemberhentian Kepala Desa," ucap Aprizal.

"Untuk diketahui, lanjut Afrizal, untuk semua honor atau gaji telah dibayarkan semua, kecuali honor Sekretaris, Kaur Pemerintahan, Kaur Pembangunan dan Kaur Kesra, karena saya punya alasan tersendiri," jelas Kades.

Bahkan, kata Afrizal, dari perangkat Desa itu, di antaranya ada yang meminjam sejumlah dana.

"Saya ingin agar para perangkat Desa bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik," sebutnya.

Namun semua hal dijadikan isu dan digunakan oleh oknum yang merasa tidak senang tadi, cuma itu persoalannya, ucap Afrizal.

"Saya mengundang kawan-kawan media dan LSM berkunjung ke Desa, agar bisa mengetahui dengan jelas semua kegiatan di Desa," tuturnya.

Ia juga meminta agar warga masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu menyesatkan yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (Syailan Yusuf)